Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Terpuruk, Liverpool Diminta Tak Jadikan Absennya Van Dijk sebagai Alasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 620 2365846 kini-terpuruk-liverpool-diminta-tak-jadikan-absennya-van-dijk-sebagai-alasan-ionuCJNx5V.jpg Virgil van Dijk (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Saat ini Liverpool sedang berada dalam titik terendah sejak berhasil menjuarai Liga Inggris musim lalu. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris 2020-2021, The Reds selalu mendera kekalahan.

Lebih menyakitkan lagi, sebanyak tiga pertandingan di antaranya terjadi di kandang mereka sendiri, Anfield Stadium. Paling terbaru, skuad asuhan Jurgen Klopp itu dilibas Everton dengan skor 0-2 pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Ngomel ke Asisten Pelatih Everton

Selama ini, Klopp sering beralasan bahwa faktor yang membuat Liverpool mengalami penurunan performa seperti sekarang karena mereka kehilangan pilar penting di posisi bek tengah. Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez pasalnya mengalami cedera dan harus masuk ke ruang perawatan.

Liverpool vs Everton

Kendati demikian, legenda Liverpool, Jamie Carragher, nyatanya tak ingin mendengar alasan itu lagi. Menurutnya, yang terpenting adalah membawa The Reds kembali bangkit dan meraih kemenangan lagi, tanpa perlu mencari-cari alisan dengan absennya Van Dijk serta bek tengah lainnya.

"Liverpool sangat buruk, mereka mendapatkan segalanya yang pantas. Mereka tidak bisa terus mengatakan 'Virgil van Dijk keluar.' Saya muak mengatakannya sendiri," ujar Carragher kepada Sky Sport, Minggu (21/2/2021).

Memang tidak bisa dimungkiri bahwa absennya Van Dijk dan bek tengah Liverpool lainnya membuat lini pertahanan The Reds sangat rapuh. Saat ini, Liverpool bahkan menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di 10 besar klasemen Liga Inggris, yakni 34 kali.

Meski begitu, Carragher juga menyoroti menumpulnya lini serang Liverpool. Ia menilai bahwa saat ini The Reds kesulitan untuk bisa mengkreasikan peluang, apalagi mencetak gol.

"Ke depan adalah masalah besar seperti yang kita lihat. Saya tahu Liverpool mendominasi penguasaan bola, tetapi itu tidak berarti apa-apa jika Anda tidak menciptakannya (gol),” ujar Carragher.

Liverpool

“Dan itu adalah masalah besar bagi tim Liverpool ini. Sangat jarang Anda melihat Liverpool bermain sekarang ketika Anda mengharapkan mereka mencetak gol," tukasnya.

Mohamed Salah sebetulnya menjadi pemuncak daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 17 gol. Akan tetapi, dua penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino, punya perolehan gol yang minim. Sejauh ini di pentas Liga Inggris, Mane baru melesakkan tujuh gol, sedangkan Firmino enam. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini