Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Akui Atalanta Bukan Lawan Mudah untuk Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 620 2367658 zidane-akui-atalanta-bukan-lawan-mudah-untuk-real-madrid-ITNgGRFFNA.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: laman resmi UEFA)

BERGAMO - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan komentar jelang timnya menghadapi Atalanta dini hari nanti. Kedua tim akan saling berhadapan di Gewiss Stadium dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Zidane mengakui Atalanta bukanlah lawan yang mudah bagi anak-anak asuhannya. Terlebih, saat ini Madrid tengah diganggu badai cedera yang membuat mereka kehilangan sejumlah pemain penting.

 

"Bagi kami ini jenis permainan yang berbeda karena mereka adalah tim yang melakukan hal-hal yang sangat spesifik," ujar Zidane seperti dilansir dari laman UEFA,Rabu (24/2/2021).

"Kami perlu beradaptasi dengan permainan; kami sedang mempersiapkannya dan kami juga ingin memainkan permainan kami juga," lanjut Zidane.

 Baca juga: Atalanta vs Real Madrid, Los Blancos Waspadai Keganasan La Dea Cetak Gol

Berbicara mengenai kekuatan tim lawan, Zidane tidak memungkiri Atalanta merupakan karakter tim yang tak segan untuk beradu fisik di lapangan. Para penggawa La Dea juga disebutnya punya ambisi besar ketika berada di lini pertahanan lawan.

"Mereka menyerang dengan baik dan secara fisik juga sangat kuat," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Real Madrid sendiri sebenarnya kurang diuntungkan jelang laga kontra Atalanta dini hari nanti. Pasalnya, badai cedera tengah menghantam pasukan Los Blancos jelang menghadapi La Dea.

Tak heran kalau kubu tuan rumah diprediksi berpeluang menang. Sekadar diketahui, sejumlah pemain Real Madrid dipastikan absen pada laga dini hari nanti.

 

Los Galacticos setidaknya bakal kehilangan sebanyak sembilan pemain mereka yang menepi akibat cedera. Dari sembilan pemain itu, terdapat nama-nama andalan seperti Karim Benzema, Eden Hazard, hingga sang kapten Sergio Ramos.

Kondisi ini membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane harus memutar otak lebih keras guna membuat timnya tetap kompetitif. Pelatih asal Prancis itu sampai harus memanggil lima pemain dari skuad Real Madrid Castilla ke Stadion Gewiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini