Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Perpanjang Kontrak, Aji Santoso Langsung Persiapkan Persebaya untuk Piala Menpora 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 620 2368358 usai-perpanjang-kontrak-aji-santoso-langsung-persiapkan-persebaya-untuk-piala-menpora-2021-Rqmskzy62i.jpg Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

SURABAYA Aji Santoso dipastikan akan kembali menjadi pelatih Persebaya Surabaya di tahun 2021 ini. Ia sudah menandatangani kontrak baru bersama manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Kehadiran Aji Santoso jelas membuat Persebaya tak perlu beradaptasi lagi dengan pelatih baru. Kini dengan segala urusan perpanjangan kontrak telah disudahi, maka Aji Santoso pun sudah bisa mempersiapkan diri Persebaya untuk menghadapi turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Aji Santoso menjelaskan hal yang pertama harus dilakukan untuk menghadapi Piala Menpora 2021 yang digelar tangal 20 Maret 2021 nanti adalah harus diadakannya latihan secepat mungkin.

Aji Santoso bersama Jacksen Tiago

Pandemi virus corona tak hanya mengagalkan kompetisi Liga 1 2020 saja, tapi juga membuat para pesepakbola jarang berolahra lagi secara intensif seperti biasanya. Jadi, karena itulah Aji Santoso menilai latihan harus segera dilakukan agar bisa membentuk timnya menjadi lebih baik setelah istirahat lama.

Aji Santoso pun menargetkan awal Maret 2021 para pemain Persebaya sudah bisa dikumpulkan dan memulai latihan. Aji Santoso berharap para pemainnya kembali dengan cepat agar persiapan tim bisa lebih dimatangkan.

"Yang jelas saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membuat program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 Maret (Piala Menpora 2021)," kata Aji, dikutip dari laman resmi Persebaya, Kamis (25/2/2021).

"Kami masih berusaha mempertahankan skuad, seperti yang kami umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," sambungnya.

Aji Santoso sendiri mengaku senang karena sudah memperpanjangkan kontraknya di Persebaya. Sebab baginya keputusan untuk bertahan di Persebaya bukanlah sebuah pilihan yang sulit. Ia mengaku sudah kerasan dengan tim yang didukung oleh arek-arek suroboyo tersebut.

Aji Santoso

Kedekatan Aji Santoso dengan Persebaya pun disebutkannya sudah terjalin saat ia masih menjadi pemain untuk tim tersebut. Kini, ia diberi kesempatan untuk menangani Persebaya lagi dan tentu peluang itu takkan ia biarkan begitu saja.

Sejauh ini, catatan Aji Santoso di Persebaya memang terbilang cukup baik. Ia pernah membawa Persebaya menjuarai turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim 2020 serta mengantarkan tim tersebut menjadi runner-up di Liga 1 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini