Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Piala Menpora 2021, Borneo FC Datangkan Striker Asal Bosnia Amer Bekic

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 620 2368512 jelang-piala-menpora-2021-borneo-fc-datangkan-striker-asal-bosnia-amer-bekic-M63EYhPQb3.JPG Amer Bekic. (Foto/Instagram Amer Bekic)

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda resmi mendatangkan striker asal Bosnia, Amer Bekic menjelang Piala Menpora 2021. Peraih dua kali juara Liga Bosnia itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan.

"Untuk menambah kekuatan lini serang, kita datangkan Amer Bekic yang berasal dari negara Bosnia ini dengan durasi kontrak satu tahun dan memiliki opsi perpanjangan kontrak," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengutip laman klub, Jumat (26/2/2021).

Foto/Instagram

Walau sudah dikontrak secara resmi. Amer dipastikan tak akan langsung ambil bagian pada sesi latihan tim persiapan Piala Menpora 2021. Pasalnya, eks Sloboda Tuzla itu harus menjalani karantina terlebih dahulu di Jakarta.

Baca juga: GeNose Jadi Alat Cek Covid-19 di Piala Menpora 2021, IDI Tolak Berkomentar

"Dia kemarin berangkat dari Bosnia dan nantinya setiba di Jakarta dia akan menjalani karantina terlebih dahulu," lanjut Nabil.

Baca juga: Usai Datangkan Ikhfanul Alam, Arema FC Masih Cari Satu Stopper Lagi

Kedatangan Amer di Borneo FC Samarinda sendiri adalah debutnya di Liga Indonesia. Karena sepanjang kariernya, pemain 28 tahun itu hanya bermain di Liga Bosnia dan Liga Kazakhtan.

Namun begitu, Borneo FC Samarinda percaya ia bisa mengikuti kultur sepakbola Indonesia. Serta dapat mencetak banyak gol buat Pesut Etam di Liga 1 2021 mendatang.

"Insyaallah dia bisa beradaptasi dengan baik dan membawa Borneo FC berprestasi. Saya ucapkan selamat datang buat Amer Bekic," pungkas Nabil.

Sebelumnya, Borneo FC Samarinda memperpanjang kontrak Guy Junior. Klub memperpanjang kontrak pemain 34 tahun itu atas rekomendasi tim pelatih.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan Guy Junior untuk satu tahun kedepan, ini sudah sesuai dengan rekomendasi pelatih. Semoga ini menambah kekuatan tim," ujar manajer klub Farid Abubakar.

Foto/Borneo FC

Musim lalu, secara kontribusi. Guy Junior memang tidak membuat gol ataupun assist dari 2 laga yang ia mainkan. Tapi eks PSM Makassar itu tetap dinilai layak memperkuat Borneo FC Samarinda, karena punya peran berbeda dalam mengalirkan bola di lini depan.

"Ini yang banyak ditunggu masyarakat Samarinda dan Pusamania. Siapa strikernya setelah kita sudah amankan di posisi tengah dan belakang sampai kiper. Inilah saatnya kita memperkenalkan deretan striker Borneo FC," lanjut Farid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini