Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Dramatis atas Benfica, Arsenal Tunjukkan Karakter

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 620 2368568 menang-dramatis-atas-benfica-arsenal-tunjukkan-karakter-u6s4CO2ckV.jpg Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal hampir gugur di 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Akan tetapi, Arsenal mampu keluar dari lubang jarum sehingga lolos ke 16 besar Liga Eropa musim ini.

Arsenal melawan Benfica pada leg II 32 besar yang berlangsung di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Arsenal butuh kemenangan atau minimal hasil imbang 0-0 jika ingin lolos ke babak selanjutnya karena leg I berakhir 1-1.

Arsenal (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan justru berjalan dengan sengit. Gol untuk Arsenal baru tercipta pada menit ke-21 setelah operan Bukayo Saka dikonversikan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi gol.

Benfica membalas melalui tendangan bebas Diogo Goncalves pada menit ke-43. Gol itu membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021

Arsenal memulai babak kedua dengan buruk. Dani Ceballos membuat blunder yang membuat Rafa Silva mampu mencetak gol kedua Benfica pada menit ke-61.

BACA JUGA: Menang 3-2 atas Benfica, Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa

Arsenal menekan Benfica untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin. Upaya Arsenal berbuah hasil ketika Kierarn Tierney mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 setelah menuntaskan operan Willian Borges.

Kedudukan imbang 2-2, tetapi Arsenal butuh satu gol lagi untuk lolos ke babak 16 besar. Jika pertandingan berakhir dengan skor 2-2, Benfica yang akan lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Upaya Arsenal untuk mencetak gol ketiga berbuah hasil pada menit ke-83. Sang kapten, Aubameyang, mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu usai memaksimalkan umpan cantik Bukayo Saka. Gol itu pun memastikan kemenangan 3-2 Arsenal atas Benfica sekaligus kelolosan The Gunners ke babak 16 besar.

Arsenal (Foto: Reuters)

Arsenal harus berjuang keras untuk lolos ke 16 besar. Akan tetapi, pasukan Mikel Arteta menunjukkan diri mereka bisa keluar dari kesulitan. Karakter itu penting dalam setiap kompetisi.

“Kami memiliki momen yang lebih baik dalam permainan daripada hal lainnya, tetapi saya pikir semua orang memiliki keberanian untuk bermain seperti yang kami inginkan. Mereka memberikan segalanya dengan jumlah permainan yang telah kami mainkan dan intensitas yang mereka mainkan, seberapa banyak mereka berusaha dan saya sangat berterima kasih kepada mereka untuk itu. Saya pikir itu akan menjadi momen penting dalam kompetisi, untuk belajar bagaimana mengatasi kesulitan dan tetap mencapai apa yang kami inginkan,” kata Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (26/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini