Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengkhianat Barcelona Setuju Lionel Messi Tinggalkan Blaugrana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 620 2369500 pengkhianat-barcelona-setuju-lionel-messi-tinggalkan-blaugrana-I0pBlkZ9iH.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Pada bursa transfer musim panas 2020, Lionel Messi secara mengejutkan memberi pengumuman bahwa dirnya ingin meninggalkan Barcelona. Keputusan Messi tersebut nyatanya mendapat dukungan dari legenda sepakbola Portugal, Luis Figo.

Messi sendiri pada akhirnya batal meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu lantaran terlibat sengketa kontrak. Akan tetapi, tetap terbuka kemungkinan bahwa pemain berjuluk La Pulga itu bakal hengkang di bursa transfer musim panas mendatang ketika masa kontraknya habis.

Baca juga:Pemain Ini Janji Akan Cium Kaki Messi jika La Pulga Gabung Klub MLS

Maka dari itu, hingga sekarang Messi masih santer dihubungkan dengan berbagai klub, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Tak ayal, kondisi ini menyulut banyak reaksi.

Lionel Messi

Kendati demikian, Figo justru menilai bahwa tidak ada yang salah dengan keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona. Meski La Pulga sudah dianggap sebagai ikon dari Barcelona itu sendiri, namun jika si pemain sudah merasa tidak nyaman, maka hengkang ke klub lain menjadi sesuatu yang wajar.

Baca juga: Sevilla vs Barcelona, Koeman Akui Ada Tekanan dalam Setiap Pertandingan

“Saya mengikuti perkembangan berita Messi dan usahanya untuk meninggalkan Barcelona musim panas seperti semua pencinta sepakbola. Itu penuh dengan kejutan dan kehebohan,” ujar Figo, dikutip dari Marca, Sabtu (27/2/2021).

“Dia akan memiliki alasan dan alasannya untuk membuat keputusan itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Semua klub ingin memiliki pemain seperti Messi, tetapi kemudian itu tergantung pada banyak faktor,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Misalnya seperti situasi keuangan klub, biaya yang disiratkan gajinya untuk klub, juga keinginan pemain. Akan tetapi, secara umum dalam kehidupan, jika Anda tidak ingin berada di suatu tempat akhirnya tidak ada yang bisa menahan Anda," tandas Figo.

Figo sendiri merupakan pemain yang pernah berada dalam situasi yang sama peliknya dengan Messi. Ia merupakan pemain Barcelona di medio 1995-2000. Ketika itu, Figo sangat dicintai oleh publik Camp Nou karena penampilan apiknya.

 Luis Figo

Figo bahkan pernah mendapat kepercayaan untuk menyandang ban kapten Blaugrana. Akan tetapi, pada musim panas 2000, Figo memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Kepindahan Figo ini kemudian menjadi sorotan utama karena ia membelot ke Real Madrid, yang sejatinya rival abadi Barcelona.

Ketika El Clasico dimainkan, Figo bahkan dilempari kepala babi oleh fans Barcelona karena dianggap sebagai pengkhianat. Akan tetapi, ia tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Sebab keputusan Figo untuk meninggalkan Barcelona sudah bulat dan tidak seorang pun yang dapat mengubahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini