Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Diminta untuk Tidak Bersikap Seenaknya Terhadap Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 620 2370419 barcelona-diminta-untuk-tidak-bersikap-seenaknya-terhadap-messi-QOYKX9rZaT.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pada bursa transfer musim panas 2020 Lionel Messi sudah memiliki niatan untuk meninggalkan Barcelona. Akan tetapi, kubu Blaugrana tak ingin kehilangan Messi. Maka dari itu, sengketa kontrak pun terjadi di antara kedua belah pihak.

Menanggapi hal ini, legenda Barcelona, Rivaldo, mengaku maklum jika mantan klubnya tersebut mempersulit keinginan Messi untuk bisa hengkang. Sebab, Blaugrana masih membutuhkan jasa Messi. Maka dari itu, mereka tak ingin kehilangannya.

Baca juga: Setelah Dituding Sewa Buzzer, Kantor Barcelona Kini Digerebek Polisi

Sebagai orang yang pernah menjadi andalan Barcelona, Rivaldo pun merasakan hal yang sama. Dalam artian, selama seorang pemain masih sangat dibutuhkan oleh Barcelona, maka pihak klub tak akan melepas pemain tersebut.

Lionel Messi

Kendati demikian, sisi buruk Barcelona adalah jika mereka merasa sudah tidak membutuhkan seorang pemain, maka mereka tak akan ragu untuk mendepak pemain tersebut. Rivaldo pun menyebut sejumlah pemain yang dibuang oleh Barcelona secara semena-mena, seperti Romario, Ronaldinho, hingga dirinya sendiri.

Baca juga: Real Madrid Sebenarnya Inginkan Salah, tapi Tak Sanggup Beli

Maka dari itu, jika pada akhirnya Messi tetap bertahan di Barcelona, ia hanya berharap agar La Pulga tidak diperlakukan secara semena-mena di kemudian hari. Dalam artian, jika Messi hengkang, maka itu sehharusnya karena ia memang ingin pindah, bukan dibuang lantaran sudah tidak dibutuhkan lagi.

“Selama bertahun-tahun terlalu banyak pemain bintang meninggalkan Barcelona dalam keadaan sulit dan melalui pintu belakang. Itu terjadi dengan Romario, Ronaldinho, dan juga dengan saya saat saya meninggalkan musim setelah memenangkan Piala Dunia bersama Brasil,” beber Rivaldo.

Kontrak saya tersisa satu tahun lagi, tetapi klub menawarkan saya opsi untuk mengakhiri kontrak saya atau bergabung dengan Lazio dengan status pinjaman, dengan peluang kembali ke Barcelona meski mengetahui bahwa Louis van Gaal tidak menganggap saya sebagai bagian dari rencananya dan saya sudah mengatakan saya tidak tertarik bekerja dengannya,” lanjutnya.

“Klub lebih menyukai si manajer (Van Gaal) daripada saya ketika saya masih memainkan sepakbola yang bagus dan saya pergi musim itu secara gratis. Real Madrid dan AC Milan membuat proposal mereka dan saya menerima yang terbaik, yaitu yang dibuat oleh kubu Italia (Milan),” tukas Rivaldo.

Lionel Messi

Berbeda dengan Rivaldo, Ronaldinho dibuang oleh Barca karena dikhawatirkan akan memberi pengaruh kepada para pemain muda Blaugrana, utamanya Messi. Pasalnya, Ronaldinho pernah datang ke tempat latihan Barcelona dalam keadaan mabuk.

Ronaldinho kemudian bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2008. Bersama Milan, Ronaldinho memenangkan satu gelar juara Liga Italia, yakni pada musim 2010-2011. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini