Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Tertarik Boyong Bek Utama Real Madrid di Musim Panas 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 620 2370577 man-united-tertarik-boyong-bek-utama-real-madrid-di-musim-panas-2021-ThQLr8hDPN.jpg Pemain Real Madrid, Raphael Varane. (Foto: Twitter/raphaelvarane)

MADRID – Kontrak Raphael Varane di Real Madrid memang masih ada setahun lagi atau bakal berakhir pada akhir Juni 2022. Namun, Varane kini sudah dikait-kaitkan bakal pergi meninggalkan Los Blancos dan mencoba mencari tantangan baru bersama klub lain.

Menurut laporan dari Sporsmole, Selasa (2/3/2021), Manchester United menjadi tim yang paling tertarik untuk memboyong Varane di musim panas 2021 nanti. Tampaknya klub berjuluk The Red Devils itu masih penasaran dengan bek asal Prancis tersebut.

Disebut penasaran karena memang Man United sudah sejak lama mengincar bek utama Madrid tersebut. Beberapa tahun terakhir Varane selalu dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Menang 2-0, Inter Makin Terpuruk di Grup B Liga Champions

Raphael Varane

Bahkan Varane bisa dikatakan hampir saja bergabung dengan Man United pada 2019 silam. Namun, karena berbagai hal, Varane tetap bersama Madrid dan kini Man United pun tampaknya akan kembali mengincar bek berusia 27 tahun.

Wajar memang jika Man United tertarik dengan Varane. Sebab Varane sudah bertahun-tahun memegang peranan penting dalam hal mempertahankan lini belakang Madrid bersama Sergio Ramos.

Bersama Madrid, Varane sudah merasakan berbagai gelar juara baik itu, Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan trofi Liga Champions. Dengan berbagai prestasi itu, tak heran Varane bisa bertahan di Madrid sampai hampir 10 tahun lamanya.

Akan tetapi, kini belum ada kabar Varane memperpanjangkan kontraknya di Madrid. Gara-gara itulah isu kepergian Varane dari tim berjuluk El Real itu sangat berhembus kencang dan ia pun kembali dikait-kaitkan dengan Man United.

Meski begitu, kabar dari Mundo Deportivo justru menyebutkan Man United masih hanya akan memantau Varane terlebih dahulu. Bila Varane benar-benar bisa dibeli dan tersedia, maka barulah Man United bergerak untuk mendapatkan bek asal Prancis itu.

Raphael Varane

Mendatangkan Varane tentu bisa membuat pertahanan Man United semakin kuat lagi. Komposisi bek tengah Man United yang sekarang dirasa masih belum cukup kuat.

Seperti yang terlihat pada Liga Inggris 2020-2021 sejauh ini, di mana Man United sudah kebobolan 32 kali dari 26 laga yang sudah dimainkan. Hasil itu lantas membuat Man United menjadi tim yang paling banyak kebobolan di posisi lima besar Liga Inggris saat berita ini dibuat.

Jadi, memperkuat pertahanan tentu menjadi PR utama yang harus diperbaiki Man United untuk menghadapi musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini