Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Belum Bisa Disebut Pemain Terbaik di Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 620 2371116 neymar-belum-bisa-disebut-pemain-terbaik-di-dunia-2M3xsK2nuW.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Sebuah majalah Brasil, Placar, mengklaim Neymar Jr sebagai pesepakbola Negeri Samba terhebat semenjak masa keemasan Pele. Menurut Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Neymar harus membuktikan banyak hal terlebih dahulu sebelum mendapatkan posisi tersebut.

Jika dibandingakan dengan legenda asal Brasil lainnya, seperti Rivaldo, Ronaldo Nazario, Ronaldinho, dan Ricardo Kaka, Neymar disebut masih tertinggal. Jika menilik pada capaian individu, keempat pemain tersebut telah berhasil meraih trofi Ballon d’Or, sedangkan Neymar belum.

Baca juga: Neymar Semakin Dewasa sejak Tinggalkan Barcelona

Selain itu, Neymar juga belum mengantarkan Timnas Brasil meraih gelar juara prestisius seperti Piala Dinia. Mourinho menilai, jika Neymar ingin diklaim sebagai pemain Brasil terhebat semenjak Pele, maka bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu setidaknya harus mengantarkan Tim Samba menjadi juara dunia.

Neymar Jr

Mourinho memang tidak memungkiri kalau capaian Neymar di klub luar biasa. Akan tetapi, di tim nasional Neymar dianggap belum melakukan apapun. Bahkan, setelah meninggalkan Barcelona, Neymar belum lagi menjuarai Liga Champions.

Baca juga: Barcelona Banyak Utang, Tidak Realistis Rekrut Mbappe atau Haaland

“Neymar adalah talenta yang fantastis dan tidak ada yang bisa meragukan itu. Dia datang ke Eropa dan memenangkan trofi dengan cepat. Tapi, saya pikir mereka lupa pemain yang terbaik di dunia pada titik tertentu, seperti Ronaldo dan Rivaldo. Saya hanya mengutip dua nama, dan saya bisa mengingat lebih banyak,” kata Mourinho.

“Mereka juga datang ke Eropa dan luar biasa, namun lebih dari itu, mereka melewati situasi khusus ini, membawa negaranya sukses di tingkat internasional. Neymar akan terus berjuang untuk menjadi elit Eropa, di mana dia sudah berada di dalamnya, dan ini (meraih kejayaan bersama Timnas Brasil) akan terus menjadi impian baginya," pungkas Mourinho.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini