Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diusir dari Juventus, Cristiano Ronaldo Terima Pinangan David Beckham?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 620 2372649 diusir-dari-juventus-cristiano-ronaldo-terima-pinangan-david-beckham-PPFUGUu7Zi.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Masa kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus sejatinya berlaku sampai 30 Juni 2022. Akan tetapi, peraih lima trofi Ballon d’Or itu bisa saja meninggalkan Juventus lebih cepat karena kehadirannya sudah tidak diinginkan lagi.

Disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo sebenarnya mengharapkan perpanjangan kontrak dari pihak Juventus selama satu tahun, yakni hingga 30 Juni 2023. Akan tetapi, menurut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, manajemen Juventus justru berpikir ke arah yang berbeda.

Baca juga: 5 Pesepakbola Paling Tampan pada 2021, Siapa Saja?

Pandemi Covid-19 membuat keuangan Juventus mengalami masalah. Dilaporkan bahwa selama enam bulan pertama musim kompetisi 2020-2021, manajemen Juventus merugi 113 juta euro atau sekira Rp1,95 triliun.

Juventus

Di antara beban keuangan yang dimiliki Juventus, paling besar datang dari gaji pemain, utamanya Cristiano Ronaldo. Sebab, saat ini CR7 mendapat bayaran 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun.

Maka dari itu, pihak Juventus berniat melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Berkaitan dengan hal ini, klub kepunyaan David Beckham, Inter Miami, yang berlaga di MLS disinyalir menjadi destinasi paling memungkinkan untuk destinasi Cristiano Ronaldo berikutnya.

Jika bicara soal finansial, klub-klub MLS tentunya berada di jajaran terdepan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa klub-klub MLS tak ragu memberikan bayaran selangit kepada para pemain top, utamanya kepada mereka yang pernah bersinar di Eropa.

Jadi, seharusnya tidak ada masalah bagi Inter Miami membayar gaji Cristiano Ronaldo. Selain itu, Beckham sendiri memang sudah mengutarakan niatnya bahwa ia tertarik mendatangkan pemain kelas wahid seperti CR7.

“Tanpa diragukan, mereka (Cristiano Ronaldo dan Messi) adalah tipe pemain yang kami impikan untuk dibawa ke klub kami. Saya pikir para fans akan sangat menghargainya,” aku Beckham.

Cristiano Ronaldo

“Ke depan, kami juga ingin mendatangkan pemain lain jika kami memiliki kesempatan untuk mendatangkan beberapa nama hebat. Anda jelas menyebut Leo dan Cristiano,” sambungnya.

Jika bicara soal kualitas, Cristiano Ronaldo sebenarnya masih dalam kondisi puncak. Sepanjang musim 2020-2021, CR7 sudah melesakkan 27 gol dari 30 kali berlaga. Bisa dibilang, Cristiano Ronaldo masih sangat layak bermain di Eropa. Meski begitu, gaji selangit yang dimiliki CR7 membuat klub-klub Eropa kewalahan menyanggupinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini