Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Kabar Baik untuk Fans Madrid Jelang Laga Kontra Atletico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 620 2373183 ada-kabar-baik-untuk-fans-madrid-jelang-laga-kontra-atletico-iJsFuqedYS.jpg Benzema sudah mulai berlatih lagi bersama para pemain Madrid. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID Fans Real Madrid mendapatkan kabar baik jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang mana akan berlangsung pada Minggu 7 Maret 2021 malam WIB. Kabar baik itu adalah terlihatnya Karim Benzema di sesi latihan Madrid.

Ya, Benzema yang beberapa pekan terakhir ini sedang berusaha pulih dari cedera justru sudah terlihat melakukan latihan pada Jumat (5/3/2021). Bahkan Benzema sudah bergabung berlatih bersama grup besar.

Tentunya itu menjadi kabar baik karena jika Benzema bisa bermain, maka akhirnya Madrid memiliki striker untuk menghadapi Atletico. Sebelum ada kabar Benzema mulai berlatih kembali, Los Blancos dikatakan bakal melakoni derby Madrid tanpa ada striker satu pun.

Baca Juga: Tanpa Benzema dan Mariano, Siapa Striker Madrid saat Hadapi Atletico?

Benzema telah kembali berlatih

Hal itu karena Benzema yang masih berusaha pulih dari cedera dan Mariano Diaz yang justru baru saja harus menempi karena mengalami cedera. Absennya Benzema dan Mariano itulah yang membuat Madrid tanpa penyerang saat melawan Atletico.

Akan tetapi, karena kali ini Benzema sudah bisa berlatih kembali, maka ada peluang pemain asal Prancis itu dimainkan di laga kontra Atletico. Namun, sampai saat ini masih belum ada kepastian apakah Benzema benar-benar sudah pulih atau belum.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane disebut akan memutuskan nasib Benzema di sesi latihan terakhir mereka yang berlangsung Sabtu esok. Tentunya Zidane berharap Benzema bisa kembali dimainkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab semenjak tak ada Benzema di tiga pertandingan Madrid di berbagai kompetisi, El Real hanya bisa mencetak satu gol disetiap tiga laga tersebut. Dalam tiga laga itu pun Madrid menang dua kali dan satu kali merasakan imbang.

Lantas bagaimana jika Benzema pada akhirnya tetap tak bisa dimainkan? Ada kemungkinan Zidane akan memakai pemain tengahnya dan nantinya akan dimainkan sebagai seorang false nine. Sebelumnya Zidane sudah menerapkan bermain dengan false nine ketika Benzema absen.

Karim Benzema

Kejadian itu terjadi saat Madrid menang 1-0 atas Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 25 Februari 2021. Pada saat itu, Isco Alarcon dipercaya Zidane untuk bermain sebagai striker yang berperan sebagai false nine.

Selain Isco, Marco Asensio pun juga bisa dijadikan false nine. Zidane juga memiliki opsi lain, yakni dengan membawa striker dari RM Castilla. Hugo Duro yang beberapa kali sudah dipercaya Zidane untuk bermain sebagai striker di tim utama bisa jadi bakal dipercaya untuk menghadapi Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini