Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Liverpool Terpuruk, Firmino Tetap Kagum kepada Salah dan Mane

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 620 2373703 meski-liverpool-terpuruk-firmino-tetap-kagum-kepada-salah-dan-mane-6RGCzWpJN6.jpg Roberto Firmino (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane mulai menjalin kerja sama di lini depan Liverpool sejak musim 2017-2018. Salah merupakan kepingan akhir untuk lini depan Liverpool yang dibeli pada bursa transfer musim panas 2017 dari AS Roma.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membutuhkan Salah untuk melengkapi kerja sama apik Firmino dan Mane yang sudah terjalin sejak musim 2016-2017. Kedatangan Salah membuat lini depan Liverpool semakin menakutkan.

Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Twitter/@LFC)

Setiap lawan Liverpool akan kewalahan dalam menjaga ketiga penyerang itu yang sangat aktif. Firmino akan berperan sebagai pengalih perhatian bek-bek lawan sehingga Salah dan Mane bisa menusuk ke kotak penalti.

Gol-gol Liverpool biasanya hadir dari Salah dan Mane. Akan tetapi, Firmino juga sering mengubah kedudukan di papan skor untuk The Reds -julukan Liverpool.

BACA JUGA: Bukan Gerrard, melainkan Pelatih Ini yang Mau Gantikan Klopp di Liverpool

Firmino, Salah, dan Mane berjasa berjasa besar dalam setiap gelar yang diraih The Reds dalam beberapa musim terakhir. Liverpool sudah meraih empat trofi, yakni Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Klub 2019, dan Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Disebut Bakal Jadi Suksesor Wijnaldum di Liverpool, Begini Jawaban Neuhaus

Karier Firmino, Salah, dan Mane semakin bersinar sejak ketiganya bekerja sama dan mengukir prestasi untuk Liverpool. Oleh sebab itu, Firmino bersyukur bisa bermain bersama Salah dan Mane.

“Saya sangat mengagumi Salah. Saya suka cara dia (Salah) bermain. Dia mencetak banyak gol. Anda tidak akan percaya betapa kerasnya dia bekerja. Saya sangat bersyukur bisa bermain bersama dia dan Mane, pemain hebat lainnya,” kata Firmino, menyadur dari laman resmi Liverpool, Minggu (7/3/2021).

Namun, Liverpool sayangnya tengah terpuruk di Liga Inggris 2020-2021. Pasukan Klopp belum memenangkan satu pertandingan pun di kandang mereka, Stadion Anfield, sejak pergantian tahun.

Curtis Jones dan Mason Maount (Foto: Reuters)

Liverpool menderita lima kekalahan beruntun di Anfield. Teranyar, The Reds kalah tipis 0-1 dari Chelsea, Jumat 5 Maret 2021, dini hari WIB.

Liverpool harus segera bangkit karena ada pertandingan lain menanti mereka di Anfield, Minggu (7/3/2021), malam WIB, yaitu laga kontra Fulham. Kemenangan wajib diraih Liverpool demi memutus tren negatif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini