Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Minta Real Madrid Pertahankan Sergio Ramos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 620 2374585 legenda-minta-real-madrid-pertahankan-sergio-ramos-98se5EgIre.jpg Sergio Ramos (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Masa kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga saat ini Madrid belum juga menemukan kesepakatan dengan bek 34 tahun itu terkait pembaruan kontrak.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat spekulasi soal kepindahan Ramos dari Madrid sangat kencang terdengar. Sejumlah klub papan atas Eropa pun sudah dikaitkan dengan Ramos seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Bedah El Derbi Madrileno, Zidane: Babak Pertama Milik Atletico, Sisanya Punya Madrid

Kondisi ini lantas membuat legenda Real Madrid, Fernando Hierro, menjadi geregetan. Sebab, ia berharap agar Los Blancos mau memperpanjang kontrak Ramos dan mempertahankannya hingga pensiun.

Sergio Ramos

Menurut Hierro, Ramos sebenarnya sudah bisa dianggap sebagai legenda Madrid. Karena, selama membela panji Los Blancos, Ramos telah memainkan peran yang krusial dalam mengantarkan mereka meraih banyak trofi.

Meski saat ini Ramos sudah tidak muda lagi, namun Hierro memandang kompatriotnya tersebut masih bisa tampil di level tertinggi. Lebih penting lagi, kehadiran Ramos bisa mendongkrak mental bertanding pemain Madrid lainnya.

“Saya pikir kami sangat mirip, secara karakter, dalam hal keberadaan. Kami juga memiliki hubungan yang sangat baik,” ujar Hierro, dikutip dari Goal, Selasa (9/3/2021).

“Sergio adalah legenda Real Madrid dan mudah-mudahan dia akan menyelesaikan karier olahraganya di klub ini. Saya percaya bahwa pemain seperti dia harus finis di klub hebat,” sambungnya.

“Dalam aspek olahraga, dia memiliki kondisi yang tidak saya miliki dan bagi saya dia adalah bek tengah terbaik dalam sejarah klub. Itu jelas bagi saya karena semua yang dia wakili dan saya bahagia untuknya, tanpa keraguan,” tukas Hierro.

Sergio Ramos

Sementara itu, Pelatih PSG, Mauricio Pocchetino, tidak menampik bahwa pengalaman serta kualitas yang dimiliki Ramos bakal jadi tambahan yang sangat berarti bagi timnya apabila memutuskan untuk bergabung dengan Les Parisiens di bursa transfer musim panas 2021.

“Kita akan melihatnya di bulan-bulan berikutnya. Di sini, Ramos akan mendapatkan sebuah klub yang hebat dengan obsesi ingin selalu menang. PSG adalah salah satu (klub) terbesar di dunia,” sebut Pochettino. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini