Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Kepa Jarang Dimainkan Tuchel di Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 620 2374627 ini-penyebab-kepa-jarang-dimainkan-tuchel-di-chelsea-ylcXqRIagi.JPG Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pergantian pelatih di tubuh Chelsea ternyata tak membuat posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper kedua berubah. Kepa yang mulai jadi cadangan semenjak Frank Lampard membeli Edouard Mendy itu kini masih menjadi yang kedua meski pelatihnya sudah diganti Thomas Tuchel.

Tentunya banyak yang penasaran mengapa Tuchel memilih untuk tetap mencadangkan Kepa dan terus memainkan Mendy di bawah mistar gawang Chelsea. Bila diingat-dingat, Kepa didatangkan Chelsea dengan harga yang sangat mahal sampai membuat pemain asal Spanyol itu menjadi kiper termahal di dunia.

Rasanya rugi bila melihat kiper yang menyandang status termahal dunia itu justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, Tuchel memiliki alasan mengapa dirinya tetap lebih mempercayakan Mendy sebagai kiper utama daripada Kepa.

Baca Juga: Lagi-Lagi Clean Sheet, Tuchel Bocorkan Kunci Sukses Pertahanan Chelsea

Kepa Arrizabalaga

Alasan utamanya karena Tuchel melihat Mendy jauh lebih baik dari Kepa dari berbagai sisi. Tentunya penilaian Tuchel itu tidak subyektik karena ia melihat dari hasil performa serta penampilan kedua kiper tersebut saat bermain atau pun ketika latihan.

Tuchel pun berdiskusi dengan pelatih kiper untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kiper utama Chelsea dan dari semua itu, nama Mendy menjadi yang terdepan. Jadi, jangan heran jika Mendy lebih sering dimainkan ketimbang Kepa.

“Itu sudah menjadi keputusan yang kami ambil bersama dengan pelatih kiper dan para penjaga gawang. Kami melihat mereka sebagai satu tim yang bersaing untuk memperebutkan satu tempat. Tersebut,” ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Football London, Selasa (9/3/2021).

“Saya sangat senang dengan penampilannya (Kepa ketika bermain), tetapi Edouard Mendy adalah yang nomor satu (sebagai kiper Chelsea),” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Pilihan Tuchel memainkan Mendy di bawah mistar gawang terbukti sangat tepat. Sebab sejauh ini Chelsea belum pernah terkalahkan sama sekali di berbagai kompetisi semenjak Tuchel menjadi pelatih tim tersebut.

Aksi Mendy saat membela Chelsea

Mendy tercatat baru kemasukan dua gol saja dan hal tersebut sudah cukup membuktikan betapa kuatnya pertahanan Chelsea saat dikawal oleh kiper asal Prancis tersebut. Terbaru, Mendy baru saja kembali melakukan clean sheet saat berjumpa Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021).

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 tersebut, Chelsea menang dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat Chelsea semakin mantap bertengger di peringkat ketiga pada klasemen kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini