Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbatov Heran Van de Beek Bisa Gagal di Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 620 2375283 berbatov-heran-van-de-beek-bisa-gagal-di-man-united-9aVJXZmYhE.jpg Donny van de Beek. (Foto: Twitter/donny_beek6)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov mengaku heran mengapa Donny van de beek tak bisa menyetel dengan permainan The Red Devils. Padahal ia merasa Van de Beek adalah seorang gelandang yang hebat.

Berbatov mengaku sudah memantau Van de Beek sejak pemain tersebut masih membela Ajax Amsterdam. Pada saat di Ajax, Berbatov merasa Van de Beek adalah pemain yang sangat luar biasa.

Berbatov pun senang saat mengetahui Man United membelinya di musim panas 2020 kemarin. Namun, setelah beberapa bulan bergabung, Van de Beek justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang bermain.

Baca Juga: Van de Beek Harus Tinggalkan Man United jika Masih Ingin Punya Masa Depan Cerah

Donny van de Beek

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Donny van de Beek. Saya sudah mengatakan sebelum dia direkrut bahwa saya sangat menyukai pemain tersebut,” ungkap Berbatov, melansir dari Daily Mail, Rabu (10/3/2021).

"Dia sangat hebat saat bermain untuk Ajax dan Timnas Belanda. Namun entah mengapa sekarang dia tak bisa mendapatkan waktu bermain di Man United,” tambahnya.

Bagi Berbatov, mungkin penyebab karena ia kurang mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Anda saja Van de Beek lebih dipercaya bermain di banyak pertandingan, mungkin permainan terbaiknya akan kembali.

Akan tetapi, nyatanya Solskjaer sangat jarang memberikan menit bermain untuk penggawa Timnas Belanda tersebut. Dengan keadaan yang seperti itu, Berbatov jadi berpikir mungkin saja Van de Beek justru akan pergi dari Old Trafford di jendela transfer mendatang.

"Dia mendapatkan waktu yang sangat sebentar saat bermain.Tentu waktu yang sedikit itu tak bisa untuk dapat menilainya. Dia harus memiliki banyak menit bermain agar bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali,” sambung Berbatov.

Donny van de Beek

“Akan tetapi, dengan keadaannya saat ini saya tidak akan kaget jika dia bakal memiliki keinginan untuk segera pergi dari klub tersebut dalam waktu dekat ini dan saya rasa tak ada berhak menyalahkannya atas keputusan tersebut. Sebab ada hal yang memang tidak berjalan dengan baik,” imbuh mantan pemain Man United itu.

Sejauh ini Van de Beek baru bermain sebanyak 26 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Man United. 13 laga di antaranya ia bermain di Liga Inggris dan hanya dua kali dipercaya bermain sebagai starting 11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini