Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cruyff Yakin Lionel Messi Lanjutkan Karier di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 620 2375290 cruyff-yakin-lionel-messi-lanjutkan-karier-di-barcelona-RbZzgdUJ2q.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Persoalannya, hingga saat ini pemain berjuluk La Pulga tersebut belum meneken kontrak baru, yang mana banyak membuat pendukung Blaugrana khawatir.

Beriringan dengan itu, isu mengenai kepindahan Messi dari Barcelona pun semakin santer terdengar. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub yang paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa Messi karena mereka punya kekuatan finansial guna menggaji La Pulga.

Baca juga: Incar Comeback, Koeman Tuntut Barcelona Main Efektif Lawan PSG

Tak ayal, presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta, memiliki tugas berat untuk meyakinkan Messi bertahan di kubu Blaugrana. Sosok Messi sendiri sejatinya masih sangat dibutuhkan di Barcelona. Selain karena kemampuan dan kharismanya, Messi juga membuat Barcelona mendapatkan pemasukan besar.

Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, Messi merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Basis penggemar Messi bahkan tersebar di berbagai penjuru dunia. Itulah mengapa penjualan jersey dan merchandise Barcelona yang berkaitan dengan Messi sangat laris pasaran.

Baca juga: PSG vs Barcelona, Les Parisiens Tetap Bidik Kemenangan

Seandainya Messi meninggalkan Barcelona, maka pemasukan Blaugrana dari penjualan jersey dan merchandise lainnya jelas berkurang. Hal itu justru membuat keuangan Barcelona semakin sulit di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kendati demikian, anak dari Johan Cruyff, Jordi Cruyff, memiliki keyakinan bahwa Messi akan melanjutkan kariernya di Barcelona. Cruyff memang tidak tahu keputusan apa yang dipilih Messi, namun ia menilai La Pulga masih begitu mencintai Blaugrana.

Cruyff mengetahui hal itu karena Messi hadir untuk memberikan suaranya dalam pemilihan Presiden Barcelona yang baru. Menurutnya, itu adalah tanda bahwa La Pulga masih mengharapkan adanya perubahan di jajaran manajemen untuk menjadi lebih baik.

Selain itu, Messi juga terlihat begitu gembira saat melakukan selebrasi setelah Barcelona menyingkirkan Sevilla di semifinal Copa del Rey 2020-2021 beberapa waktu lalu. Cruyff merasa hal-hal seperti itu adalah wujud cinta Messi terhadap Barcelona.

“Saya tidak tahu (soal kelanjutan karier Messi). Saya pikir hanya ada satu orang yang bisa menjawabnya, yaitu orang yang terlibat (Messi sendiri),” ujar Cruyff, dilansir dari Goal, Rabu (10/3/2021).

“Fakta bahwa dia berfoto di Camp Nou dengan putranya (saat memberikan suaranya untuk kursi kepresidenan), cara dia melakukan selebrasi ketika comeback melawan Sevilla, Itu datang dari dalam,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini