Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Jakarta Pasang Target 3 Besar di Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 620 2375911 persija-jakarta-pasang-target-3-besar-di-piala-menpora-2021-uPXFw573Cc.jpg Otavio Dutra dan Marc Klok. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menegaskan kesiapan timnya dalam ajang Piala Menpora 2021. Dia menyebut timnya menargetkan masuk tiga besar dalam ajang turnamen pramusim.

Persija Jakarta tergabung di Grup B Piala Menpora 2021 bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Tim asuhan pelatih Sudriman ini akan melakoni semua pertandingan di fase grup yang bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca juga: Persebaya Pede Lolos dari Grup C Piala Menpora 2021

“Manajemen Persija Jakarta sudah mempersiapkan segala hal yang menyangkut kebutuhan tim untuk mengikuti Piala Menpora 2021,” ujarnya mengutip laman Persija, Kamis (11/3/2021). “Saya harap penyelenggaraan ajang pramusim ini juga berjalan baik, tidak ada kendala apa-apa, tentunya dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak federasi, Kemenpora, serta kepolisian,” tutur Prapanca.

Foto/Twitter

Berbicara soal target Persija di Piala Menpora 2021 ini, Mohamad Prapanca secara spesifik menyebutkan capaian yang jadi harapan dari manajemen untuk skuatdMacan Kemayoran. Selain itu, pencapaian Persija di Piala Menpora 2021 ini akan dijadikan barometer kesiapan tim sebelum menyambut kompetisi resmi Liga 1 2021.

Baca juga: Persib Bandung Untung Tergabung di Grup D Piala Menpora 2021, Kenapa?

“Memasuki pekan kedua latihan, saya lihat hari ini tim memang masih fokus dalam mengembalikan staminanya, ini wajar karena memang mereka sudah libur panjang hampir setahun,” tuturnya.

“Namun, saya yakin tim ini siap menghadapi Piala Menpora ini. Target yang dicanangkan Persija di ajang ini adalah mencapai 3 besar, tidak mudah memang, namun yang pasti, ini akan kita jadikan sebagai acuan sebelum menghadpi Liga 1 2021,” tambahnya.

Menjelang Piala Menpora, Persija melepas gelandang Evan Dimas. Pemain berlabel Timnas Indonesia itu kembali ke Bhayangkara Solo FC (dulu Bhayangkara FC).

Evan Dimas Darmono di Persija terjawab sudah. Setelah melakukan pembicaraan panjang lebar, berkaitan dengan skema terbaik bagi kedua belah pihak, maka akhirnya baik Persija maupun Evan Dimas sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama musim ini.

“Setelah berdiskusi panjang lebar, dengan sangat terpaksa kami sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama musim ini. Tidak terjadi titik temu antara kebijakan manajemen dengan keperluan pribadi Evan. Namun secara lisan kepada saya Evan menyampaikan jika siap untuk kembali musim depan,” ujar Mohamad Prapanca.

Foto/Persija Jakarta

Sementara Persija masih menegosiasikan kontrak dengan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu sebelumnya menyatakan bahwa kontraknya dengan Persija telah berakhir.

Piala Menpora 2021 ini akan mulai bergulir pada 21 Maret 2021 nanti dengan akan dibuka oleh pertandingan di Grup A, yang akan mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini