Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Diyakini Bisa Buat Yamaha Kompetitif di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 620 2376169 crutchlow-diyakini-bisa-buat-yamaha-kompetitif-di-motogp-2021-bPzff9DVlg.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Instagram/@calcrutchlow)

LOSAIL – Tim Yamaha optimis bisa berkiprah positif di MotoGP 2021. Sebab, selain diperkuat pembalap-pembalap kuat seperti Fabio Quartararo hingga Valentino Rossi, Yamaha juga memiliki test rider kuat, yakni Cal Crutchlow.

Ya, kehadiran Crutchlow di kursi test rider Yamaha memang disambut gembira oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Sebab, Crutchlow diketahui punya bakat gemilang dalam dunia olahraga.

Jorge Lorenzo

Cal Crutchlow sendiri direkrut sebagai test rider atau pembalap penguji Yamaha untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo. Kontrak Lorenzo tak diperpanjang Yamaha usai berakhir di penghujung musim MotoGP 2020.

BACA JUGA: Disentil Miller dan Espargaro karena Ocehan di Medsos, Lorenzo: Saya Cuma Berterus Terang

BACA JUGA: Valentino Rossi Yakin Pengalaman Crutchlow Berguna untuk Yamaha

Crutchlow pun sudah memulai pekerjaannya sebagai test rider Yamaha sejak akhir pekan lalu dalam shakedown test. Pengujian yang hanya diperuntukkan untuk test rider dan pembalap rookie MotoGP 2021 itu digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Jumat 5 Maret 2021.

Pekerjaannya pun berlanjut ke tes pramusim MotoGP 2021 yang digelar sejak Sabtu 6 Maret 2021 hingga esok hari. Dengan hadirnya Crutchlow, Jarvis optimis Yamaha bisa menuai hasil manis di MotoGP 2021.

“Saya masih ingat kunjungan pertama Cal beberapa tahun lalu sebagai juara baru Supersport dan ingat dia menyatakan keinginannya untuk maju ke MotoGP di masa depan,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (11/3/2020).

Cal Crutchlow

“Setelah pindah ke Superbike, dia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapat pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing utama kami,” lanjutnya.

“Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan jujur ​​dari Cal, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan YZR-M1 dengan program pengujian penih,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini