Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkendala KITAS, Pelatih PS Sleman Dejan Antonic Masih Berada di Hong Kong

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 620 2376330 terkendala-kitas-pelatih-ps-sleman-dejan-antonic-masih-berada-di-hong-kong-SKsh80ma6p.jpg Dejan Antonic. (Foto/PS Sleman)

SLEMAN - Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic masih terkenadal Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) membuat dia belum bbisa bergabung dengan tim asuhannya menjelang Piala Menpora 2021 yang akan dimulai 21 Maret 2021. Dejan saat ini masih berada di Hongkong.

”Dua sampai tiga hari belakangan ini saya masih terus berkomunikasi dengan Pak Marco (Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Paulo) dan Danilo Fernando (Manajer PSS),” kata Dejan Antonic mengutip laman PS Sleman, Jumat (12/3/2021).

“Semua dokumen sudah masuk di imigrasi, semoga bisa segera keluar sehingga saya bisa berangkat,” tambahnya.

Foto/PS Sleman

Warga Negara Asing (WNA) memang diharuskan untuk mengurus KITAS supaya dapat tinggal lebih lama di Indonesia.

Baca juga: Tiba di Bandung Jelang Piala Menpora 2021, Skuad PSS Sleman Jalani Tes Kesehatan

Sebelumnya, pemerintah Indonesia kembali mengeluarkan kebijakan baru terkait perjalanan WNA ke dalam negeri. Kebijakan ini tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Dikepung 4 Tim Asal Jatim, PSS Sleman Siap Lolos Grup C Piala Menpora 2021

Dejan merasa kondisi tersebut cukup memberatkan baginya. Dia merasa sudah tidak betah berada di rumah.

“Saya juga sudah mulai gugup di rumah karena tidak bisa sepenuhnya maksimal kalau dari sini, dan masih jauh sekali dari tim,” ujar Dejan.

Meski belum dapat bergabung, tapi program latihan sudah diberikan Dejan kepada tim pelatih yang berada di Bandung. Dengan demikian, para penggawa Super Elang Jawa—julukan PS Sleman—dapat mengembalikan performa fisiknya secara perlahan.

Foto/PS Sleman

“Kalaupun tidak bisa cepat tiba di sana semua pemain harus bisa ikut di program latihan, agar pelan-pelan bisa kembali ke kondisi yang normal. Ke depannya mereka akan jauh lebih baik kondisinya,” tambah dia.

“Saat ini semua manajemen sedang bekerja keras bukan hanya untuk saya tapi juga untuk coach Mladen Dodic, Mario Maslac, Nico, Aaron. Semoga kita bisa datang ke Jakarta, lalu ke Bandung untuk segera mulai latihan bersama,” harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini