Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Dianggap Lebih Sukses dari Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 620 2376824 cristiano-ronaldo-dianggap-lebih-sukses-dari-lionel-messi-FEjMnbhCKx.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – Selama satu dekade lebih jagat sepakbola selalu diramaikan dengan persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan pertanyaan soal siapa yang lebih baik di antara keduanya menjadi perdebatan yang tak kunjung rampung hingga sekarang.

Baik Cristiano Ronaldo dan Messi pasalnya sama-sama berprestasi dan telah meraih seluruh gelar juara bergengsi yang bisa mereka menangkan di level klub. Maka dari itu ketika ditanya soal siapa yang lebih baik, maka tak ada jawaban mutlak. Karena setiap orang punya penilaiannya sendiri-sendiri.

Baca juga: Sergio Ramos Berharap Lionel Messi Gabung Real Madrid

Bagi legenda Real Madrid, Iker Casillas, ketika ditanya soal siapa yang lebih baik, mantan kapten Timnas Spanyol itu pun memilih Cristiano Ronaldo. Terlepas dari hubungan dekat yang pernah dijalin Casillas dengan Cristiano Ronaldo, ia mengaku lebih terkesan dengan etos kerja CR7 ketimbang Messi.

Cristiano Ronaldo

Sebagai orang yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo, Casillas pasalnya paham betul bahwa CR7 adalah pemain yang sangat gila berlatih. Casillas pun memakluminya karena Ronaldo selalu memiliki ambisi untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Diyakini Tidak Akan Lari dari Juventus

Ada sebuah opini popular yang mengatakan, Messi hebat karena memang memiliki bakat yang luar biasa semenjak kecil. Sedangkan Ronaldo menjadi hebat karena latihan dan kerja keras yang dijalaninya selama meniti karier.

Berdasarkan hal itulah Casillas memilih Cristiano Ronaldo. Sebab, cara Ronaldo dan upaya keras yang dilakukan CR7 selama ini telah membuat Casillas benar-benar terkesan. Meski begitu, Casillas mengaku beruntung bisa melhat persaingan Cristiano Ronaldo dengan Messi selama bertahun-tahun.

“Cristiano selalu memiliki keinginan besar untuk menjadi yang terbaik, sejak dia masih kecil dan saya percaya dia telah mencapai itu,” jelas Casillas, seperti dikutip dari Goal, Jumat (12/3/2021).

“Jika saya harus membandingkan dia dengan Messi, apa yang telah dilakukan Cristiano lebih mengesankan karena kita semua tahu bakat yang dimiliki Messi. Tapi, Cristiano bertekad dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” sambungnya.

Cristiano Ronaldo

“Saya merasa kami beruntung bisa menikmati dua pemain fenomenal. Bagi orang yang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat sombong dan sombong, tapi yang terjadi justru sebaliknya,” tukas pria 39 tahun tersebut.

Jika melihat koleksi Ballon d’Or, Messi memang memenangkannya lebih banyak dari Ronaldo. Akan tetapi, jika melihat prestasi bersama Tim Nasional masing-masing, Ronaldo lebih unggul karena berhasil membawa Portugal juara Piala Eropa. Sedangkan Messi tak pernah membawa Argentina memenangi turnamen bergengsi. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini