Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Keberangkatan Pebulu Tangkis ke All England 2021, Ini Pesan Ketum PBSI

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 620 2376952 lepas-keberangkatan-pebulu-tangkis-ke-all-england-2021-ini-pesan-ketum-pbsi-zO032hOYZY.jpg Agung Firman lepas tim bulu tangkis Indonesia ke All England 2021 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna melepas tim yang akan berangkat ke All England 2021 di Pelatnas Cipayung, Jumat (12/3/2021). Pada kesempatan itu, ia tak lupa memberikan pesan-pesan khusus kepada para atlet.

Tak seperti biasanya, Agung pun membuat tradisi baru dengan menggelar pelepasan atlet menuju ke All England. Ia mengatakan bahwa momen ini ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding.

PBSI

“Jadi hari ini kita membuka tradisi baru di PBSI yaitu melepas tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021,” ucap Agung, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (12/3/2021).

Baca juga Usai Vaksin Tahap Kedua, Ahsan/Hendra Makin Pede Hadapi All England 2021

Indonesia sendiri mengirim 12 atlet yang terdiri dari tujuh wakil. Ketujuh wakil tersebut adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca juga Gregoria Batal ke All England 2021, Indonesia Tanpa Wakil di Tunggal Putri

“Kita menganggap All England ini adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu kita menurunkan tim terbaik yang kita miliki,” tambahnya.

“Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada kesempatan ini, Agung juga berpesan bahwa situasi pandemi Covid-19 tak boleh menyurutkan niat mereka untuk berprestasi di All England. Ia menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang belum berhenti membuat para pemain was-was.

Karena itu, ia menghimbau kepada tim yang berangkat ke All England benar-benar mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Sementara itu, para pemain yang terbang ke Inggris pun sudah menjalani vaksin hingga tahap kedua yang berlangsung pada Jumat (12/3/2021) pagi WIB.

PBSI

“Tadi sudah ditekankan bahwa ini (pandemi Covid-19) bukan alasan bagi teman-teman yang akan dikirim ke sana,” imbuhnya.

“Baik pelatih, ofisial dan khususnya para atletnya untuk tidak menunjukkan performa yang terbaik karena mereka tidak hanya sedang berlaga di level internasional, mengadu ketangguhan, kemampuan maupun profesionalismenya tapi di pundak mereka ada nama bangsa ini yang dibawa dan dipertaruhkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini