Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United vs West Ham, Ini Alasan Jesse Lingard Pasti Absen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 620 2377217 man-united-vs-west-ham-ini-alasan-jesse-lingard-pasti-absen-aZ8bctMXw5.JPG Jesse Lingard tak bisa membela West Ham (Foto: Reuters/Ian Walton)

MANCHESTER – Duel antara Manchester United vs West Ham United di pekan 29 Liga Inggris 2020-2021 membawa nostalgia bagi sejumlah personel. Dua di antaranya adalah Jesse Lingard dan Manajer David Moyes yang pernah menjadi bagian dari Setan Merah.

Khusus Jesse Lingard, pemain berpaspor Inggris itu adalah produk akademi Man United. Namun, ia mulai tersingkir seiring kedatangan Bruno Fernandes. Celakanya, pemain berpaspor Portugal itu mampu menjadi andalan baru skuad racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Puji Anfield dan Old Trafford, Guardiola Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Etihad

Ciamiknya penampilan Bruno Fernandes memaksa Jesse Lingard menerima pinangan West Ham United pada bursa transfer musim dingin 2021. Pemain kelahiran Warrington itu dipinjam hingga akhir musim, tanpa ada kewajiban membeli.

Jesse Lingard jadi andalan baru West Ham United (Foto: Reuters)

Nah, laga antara Man United vs West Ham seharusnya menjadi kesempatan terbaik Jesse Lingard di hadapan Iblis Merah. Sayangnya, hal tersebut tidak akan terjadi. Mengapa? Status sebagai pinjaman adalah alasan utama.

Baca juga: Jelang Man United vs West Ham, Moyes Ungkap Kecemburuannya pada Solskjaer

Sudah bukan rahasia umum pemain pinjaman dilarang melawan klub asalnya. Larangan melawan klub asal itu biasanya tercantum pada kontrak peminjaman. Klub asal tentu tidak ingin pemain pinjamannya bermain bagus ketika kedua kesebelasan bentrok.

Hal tersebut sungguh disayangkan. Sebab, Jesse Lingard terbukti mampu menjadi andalan baru bagi West Ham United. Tidak percaya? Mari tengok statistiknya.

Jesse Lingard seakan menemukan hidup baru bersama The Hammers. Ia sudah tampil sebanyak enam kali di semua kompetisi dengan ukiran empat gol dan dua assist!

Sumbangsih Jesse Lingard itu sedikit banyak membantu West Ham bersaing di lima besar klasemen Liga Inggris 2020-2021. Klub asuhan David Moyes itu kini nangkring di peringkat lima dengan nilai 48 dari 27 pertandingan.

Jesse Lingard punya peran penting (Foto: Reuters)

West Ham United terpaut hanya dua angka dari seterunya Chelsea di posisi empat. Namun, Si Biru sudah memainkan satu laga lebih banyak. Peluang West Ham untuk finis di posisi empat yang menggaransi kelolosan ke Liga Champions 2021-2022 terbuka lebar.

Sayangnya, ketiga tenaganya dibutuhkan, Jesse Lingard malah absen gara-gara klausul peminjaman. Patut dinantikan bagaimana permainan West Ham ketika pemain bernomor punggung 11 itu absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini