Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Dinilai Mustahil Sanggup Biayai Gaji Fantastis Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 620 2377331 psg-dinilai-mustahil-sanggup-biayai-gaji-fantastis-lionel-messi-K7YqxWYoSs.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Jurnalis ternama asal Prancis, Julien Laurens, percaya Paris Saint-Germain (PSG) takkan berhasil mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2021. Alasannya simpel, karena PSG takkan sanggup membiayai gaji kapten Barcelona tersebut.

Laurens tak menyebut PSG takkan mampu mengeluarkan dana untuk membayar gaji Messi. Ia yakin PSG bisa-bisa saja membayar gaji Messi jika pemain tersebut mau menerima pinangan dari skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Akan tetapi, masalahnya adalah pemain dengan gaji yang mahal di PSG nantinya tak hanya Messi saja. Sebab saat ini pun PSG sudah memiliki pemain dengan gaji yang cukup merogoh kocek keuangan klub tersebut.

Baca Juga: Zanetti Nilai Messi Bakal Bertahan di Barcelona, Tanda Inter Milan Mulai Nyerah

Lionel Messi

Tak hanya satu, tapi dua pemain. Kedua pemain itu adalah Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Jadi selama masih ada kedua pemain itu, maka Laurens merasa sulit bagi PSG bisa menampung Messi.

Andai kata salah satu di antara Mbappe atau Neymar pergi, barulah Laurens melihat Messi mungkin bisa bergabung ke PSG. Dengan kondisi keuangan PSG yang sedikit goyang semenjak wabah virus corona, maka Laurens merasa membayar tiga pemain bintang takkan sanggup dilakukan oleh tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

“Dengan Financial Fair Play, pandemi dan seberapa besar pengaruh yang diterima PSG seperti semua klub besar lainnya, saya tidak tahu bagaimana cara mereka untuk membiayai gajinya Neymar, katakanlah dengan 30 juta euro setahun, Messi di 60 juta euro setahun dan Mbappe,” kata Laurens, dikutip dari Marca, Sabtu (13/3/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Apalagi Mbappe berpotensi dengan kontrak baru dengan jumlah yang sama dengan gaji Neymar. Hanya ketiga pemain itu saja sudah bernilai sekira 150 juta euro, itu baru gaji mereka dan dibayar setiap tahun,” tambahnya.

“Secara finansial, itu jelas tidak mungkin. Meski mereka sepertinya mengatakan bahwa mereka akan mencoba, tapi menurut saya itu tidak realistis,” imbuh Laurens.

Mbappe dan Neymar

Kontrak Lionel Messi sendiri di Barcelona bakal berakhir di akhir Juni 2021. Sampai saat ini Barcelona pun belum berhasil mendapatkan tanda tangan Messi yang memang berniat untuk segera hengkang di musim panas 2021 tersebut.

Gara-gara hal itulah banyak klub yang tertarik mendapatkan jasa Messi. Mengingat klub-klub tersebut bisa mendapatkan Messi dengan gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini