Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibrahimovic Comeback saat Hadapi Man United, Kehadirannya Sudah Dinanti

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 620 2379590 ibrahimovic-comeback-saat-hadapi-man-united-kehadirannya-sudah-dinanti-0jC8OGL6Io.JPG Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan memiliki tugas menjamu Manchester United dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021. Kabar baiknya, Zlatan Ibrahimovic sudah bisa bergabung dengan skuad lagi untuk pertandingan yang akan dimainkan pada Jumat 19 Maret 2021 dini hari WIB tersebut.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Old Trafford pada tengah pekan lalu, Ibrahimovic tidak bisa ikut serta lantaran mengalami cedera. Pada akhirnya, Milan pun mengalami kesulitan karena mereka bermain tanpa penyerang tengah murni.

Baca juga: Jelang Hadapi Tottenham, Zagreb Ditinggal Pelatih yang Terjerat Kasus Hukum

Saat ini Milan pasalnya hanya memiliki dua penyerang tengah murni, yaitu Ibrahimovic dan Mario Mandzukic. Sial bagi Rossoneri, kedua pemain tersebut mengalami cedera. Maka dari itu, dalam beberapa pertandingan terakhir mereka menggunakan Rafael Leao untuk menjadi ujung tombak.

Zlatan Ibrahimovic

Tak ayal ketika kini Ibrahimovic sudah kembali ke dalam skuad, kehadirannya pun disambut baik oleh seluruh tim. Selain Ibrahimovic, Ismael Bennacer juga disebut sudah kembali bugar dan akan masuk ke dalam skuad.

Baca juga: Solskjaer Harap Man United Diperkuat 5 Bintang Jelang Lawan AC Milan

Hal itu dikonfirmasi oleh Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Meski begitu, Pioli masih akan mengevaluasi kondisi pemain Milan lainnya seperti Alessio Romagnoli, Ante Rebic, dan Davide Calabria sebelum membuat keputusan final.

“Ibrahimovic dan Bennacer tersedia dan saya senang dengan pemulihan mereka. Besok kami akan memutuskan (kondisi) Calabria, Rebic, Leao, dan Romagnoli," jelas Pioli, dilansir dari Football Italia, Kamis (18/3/2021).

"Kami akan lihat apakah Ibra akan menjadi starter. Tentu saja, dia tidak bisa memainkan seluruh pertandingan (90 menit), tapi dia adalah pemain penting bagi kami,” sambungnya.

“Dia dan (Simon) Kjaer meningkatkan harga diri tim. Kami telah meningkat berkat mereka," aku pelatih 55 tahun tersebut.

Zlatan Ibrahimovic vs Alexis Sanchez

Senada dengan Pioli, bek AC Milan, Simon Kjaer, juga menerangkan betapa pentingnya sosok Ibrahimovic bagi tim. Meski sudah tidak lagi muda, namun kehadiran Ibrahimovic sangat berpengaruh terhadap permainan Rossoneri.

“Dia selalu memberikan sesuatu yang lebih untuk tim, di dalam dan di luar lapangan. Saya bukan pelatih. Saya tidak bisa mengatakan apakah dia akan bermain besok. Memang, kehadirannya penting bagi kami," ujar Kjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini