Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pemain Man United Sarankan Solskjaer untuk Jual Maguire

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 620 2380150 mantan-pemain-man-united-sarankan-solskjaer-untuk-jual-maguire-OklwwIW6s3.jpg Pemain Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menyarankan Ole Gunnar Solskjear untuk melepaskan Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2021. Alasannya karena Parker merasa Maguire kerap kali membuat kesalahan yang berujung hal buruk buruk untuk Man United.

Bagi Parker, pertahanan Man United sangatlah buruk dan ia merasa klub tersebut harus mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas 2021 nanti. Ia menyebut bahwa Solskjaer tak boleh menganggap remeh efek negatif yang ditimbulkan dari bek termahal dunia tersebut.

Parker menyebut Manchester United boleh senang karena kini bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, mereka tak boleh tutup mata bahwa pertahanan mereka kini cukup memprihatinkan.

Baca Juga: 5 Pembelian Pemain Termahal Manchester United, Nomor 1 Seorang Mualaf

Harry Maguire

Parker tak setuju dengan isu yang mengatakan Solskjaer justru kini cari bek baru untuk dijadikan duet Harry Maguire di lini pertahanan klub tersebut. Parker benar-benar tak sepakat dengan pendapat itu dan merasa Man United lebih baik mendatangkan dua bek tengah baru.

Bagi Parker, Maguire tak pantas untuk diteruskan dipertahankan sebagai bek tengah utama Man United. Bahkan mantan bek Man United itu menilai Maguire tak pantas untuk dijadikan kapten karena tak memiliki jiwa kepemimpinan.

“Terlepas dari posisi Manchester United di Liga Inggris saat ini, saya merasa mereka masih perlu memperkuat di bursa transfer musim panas nanti. Mengenai bek tengah, orang-orang berbicara tentang membawa mitra baru untuk Harry Maguire, tetapi saya akan mempertimbangkan untuk mendatangkan dua bek tengah baru,” ucap Parker, mengutip dari Daily Mail, Kamis (18/3/2021).

“Harry Maguire bukan seorang pemimpin, dia memainkan permainan untuk dirinya sendiri, penempatan posisinya terlalu dalam, dia menggiring bola hanya sekadar menggiring saja, dan berlari ke arah yang buntu,” sambung Parker.

“Saya sudah tidak yakin tentang Maguire sejak Manchester United merekrutnya. Ketika mereka membayar 80 juta pounds, seharusnya klub tidak membeli bek tengah dengan harga seperti itu dan Leicester City berbisnis dengan baik,” tambahnya.

Harry Maguire

Parker sendiri melihat Maguire lebih bermain untuk diri sendiri ketimbang bermain secara tim. Alhasil, rekan-rekan Maguire pun pada akhirnya kesulitan berjuang sendirian lantaran tak mendapatkan bantuan.

Gara-gara permainan Maguire itu, Parker juga merasa David De Gea sebagai kiper Man United jadi sering kali disalahkan. Padahal menurutnya kesalahan utama ada di gaya permainan Maguire. Alasan itulah yang membuat Parker berharap Solskjaer bisa membuang Maguire dan mencari bek baru untuk Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini