Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlaga di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Diperkuat 4 Pemain Akademi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 620 2380263 berlaga-di-piala-menpora-2021-persija-jakarta-diperkuat-4-pemain-akademi-Cig2eNPByS.jpg Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Persija Jakarta mengorbitkan 4 pemain Akademi Persija ke tim senior untuk bergabung dalam skuat Macan Kemayoran di Piala Menpora 2021. Keempat nama tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Reza Fauzan, Raka Cahyana, dan Muhammad Fajar Firdaus.

Cahya Supriadi berposisi sebagai penjaga gawang, Reza Fauzan mengisi posisi bek tengah, sedangkan Raka Cahyana, dan Muhammad Fajar Firdaus berposisi sebagai gelandang. Keempat pemain ini sudah rutin berlatih besama tim sejak awal Maret 2021 lalu.

“Empat pemain muda ini merupakan rekomendasi dari tim pelatih akademi dan saya juga telah memantau mereka selama latihan di tim Elite Pro Academy Persija,” ujar pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengutip laman klub Jumat (19/3/2021).

Foto/Persija Jakarta

“Dari beberapa pemain yang saya direkomendasikan, 4 pemain ini dirasa cocok untuk melengkapi skuat Persija untuk Piala Menpora 2021 nanti,” tambahnya.

Baca juga: Bela PS Sleman, Fabiano Beltrame Nostalgia dengan Madura United dan Persela Lamongan

Sudirman menegaskan bahwa pemilihan nama-nama pemain itu disesuaikan dengan kebutuhan tim Persija. “Kami tentu selektif dalam memilih 4 pemain ini,” lanjut dia.

Baca juga: Hansamu Yama Resmi Gabung dengan Bhayangkara Solo FC

“Mereka kami harapkan bisa mendapat pengalaman di tim senor dan memberikan penampilan terbaiknya jika diberi kesempatan bermain nanti di Piala Menpora,” tambah Sudirman.

Persija Jakarta di Piala Menpora berada di Grup B. Mereka tergabung bersama Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Semua laga ini akan berlangsung di Malang, Jawa Timur.

Persija sendiri akan melakoni laga perdananya di Piala Menpora 2021 pada Senin 22 Maret 2021 mendatang melawan PSM Makassar. Rencananya skuat Macan Kemayoran akan beranjak ke Malang pada akhir pekan nanti pada Sabtu 20 Maret 2021.

Foto/Persija Jakarta

Sebelumnya, Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya yang berposisi sebagai penjaga gawang, Yoewanto Setya Beny. Pemain berusia 27 tahun ini resmi dikontrak Persija Jakarta dengan durasi kontrak 1 musim.

Macan Kemayoran juga mendatangkan bek muda asal Brasil, Yann Motta Pinto. Pemain berusia 21 tahun itu juga dikontrak dengan durasi 1 tahun dengan opsi perpanjanan satu tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini