Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tak Akan Runtuh meski Messi Hengkang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 620 2382359 barcelona-tak-akan-runtuh-meski-messi-hengkang-ydVaRUQJg4.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Masa kontrak Lionel Messi di Barcelona sejatinya hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pembicaraan apalagi kesepakatan dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk pembaruan kontrak.

Tak ayal, kondisi ini membuat banyak pendukung Barcelona merasa khawatir. Apalagi, klub-klub tajir seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City sudah menyatakan niatnya untuk merekrut Messi di bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: Barcelona Sebenarnya Bisa Pulangkan Neymar, tapi Bartomeu Pilih Griezmann

Bahkan, meski saat ini Joan Laporta telah terpilih sebagai Presiden baru Barcelona, namun kesepakatan dengan Messi perihal persoalan kontrak belum terwujud. Tak ayal, ini membuat banyak pendukung Blaugrana merasa khawatir.

Lionel Messi

Kendati demikian menurut Victor Font, tidak akan menjadi akhir dunia seandainya Messi meninggalkan Barcelona. Font mengakui bahwa Messi adalah pemain yang sangat penting. Namun, seandainya La PUlga meninggalkan klub, maka Barcelona tidak akan runtuh.

"Messi adalah aset penting, tetapi jika dia tidak di sana, itu bukan akhir dunia. Messi menghasilkan (banyak uang berkat karier gemilangnya) dan banyak lagi," ujar Victor Font.

Sekira sebulan yang lalu, nama Messi memang santer diperbincangkan. Pasalnya, nilai kontrak Messi di Barcelona bocor ke publik. Disebutkan bahwa La Pulga menerima uang sebesar 555 juta euro sejak menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Mengetahui besarnya nominal yang diperoleh Messi tersebut, pada akhirnya tak sedikit yang menyalahkan peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu atas kesulitan finansial yang diderita Barcelona sekarang. Menurut mereka, kontrak Messi membuat Barcelona mengalami kebangkrutan.

Kendati demikian, Font tidak setuju dengan pemikiran tersebut. Menurutnya, pemain hebat seperti Messi memang pantas untuk mendapatkan nilai kontrak yang fantastis. Adapun kesulitan keuangan yang didapat Blaugrana sekarang menurut Font terjadi karena pandemic Covid-19, bukan Messi.

"Messi mendapatkan setiap euro terakhir yang dibayarkan kepadanya oleh Barcelona. Dia tidak merusak kami. Sebaliknya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan kami ingin dia tetap bersama kami selamanya," terang Font.

“Menyiratkan bahwa Barcelona hancur (secara finansial) karena Messi adalah kesimpulan yang sepenuhnya salah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini