Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Tangani Timnas Jerman, Klopp Bertahan di Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 620 2382879 tolak-tangani-timnas-jerman-klopp-bertahan-di-liverpool-4HxQyAtv7V.jpg Jurgen Klopp dan skuad Liverpool (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL - Masa depan Jurgen Klopp di Liverpool tengah kencang dispekulasikan. Eks pelatih Borussia Dortmund itu disebut-sebut jadi kandidat kuat sebagai pengganti sosok Joachim Low yang akan meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Jerman.

Namun, baru-baru ini Klopp buka suara terkait rumor yang beredar. Klopp menolak kemungkinan tersebut dan bersikeras bahwa dia berencana untuk menghormati kontraknya saat ini di Anfield yang akan berakhir pada 2024 nanti.

"Tidak, saya tidak akan tersedia sebagai pelatih potensial tim nasional Jerman pada musim panas atau setelah musim panas," ujar Klopp dilansir dari laman Goal International.

“Saya memiliki tiga tahun tersisa di Liverpool. Ini situasi yang sederhana; Anda menandatangani kontrak dan Anda mencoba untuk mematuhinya," tandasnya.

Baca juga: Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo dan Bale, Klopp Tetap Antusias

Sebagai informasi, Low telah menjadi pelatih Timnas Jerman sejak 2006. Puncak sukses Joachim Low bisa dibilang terjadi pada 2014 kala ia mengantarkan Der Panzer menjadi juara Piala Dunia yang dilangsungkan di Brasil.

Banyak yang memprediksi bahwa Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang akan menggantikan posisi Low tersebut. Karena, ada banyak faktor yang membuat Klopp bisa dipilih.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satunya adalah Klopp berasal dari Jerman dan ia telah mengenal kultur sepakbola negara tersebut dengan sangat baik.

Secara kualitas, Klopp tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat membesut Borussia Dortmund, ia bahkan mampu melengserkan dominasi Bayern Munich dan menjuarai Liga Jerman. Klopp juga membawa Dortmund tampil di partai final Liga Champions.

Sementara itu, bersama Liverpool karier Klopp semakin cemerlang. Ia mengantarkan The Reds mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 30 tahun. Selain itu, Liverpool juga dibawa klopp merajai Eropa dan Dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini