Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama Orleans Masters 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 620 2382994 hasil-wakil-indonesia-di-hari-pertama-orleans-masters-2021-QGk4Q0OKKl.jpg Putri Kusuma Wardani (Foto: Badminton Photo)
A A A

ORLEANS – Turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2021 telah mulai berlangsung pada Selasa 23 Maret 2021. Pada hari tersebut hingga Rabu (24/3/2021) dini hari WIB, sejumlah pemain Indonesia telah menjalankan laga perdana mereka.

Ada pun dua wakil Indonesia yang mentas pada hari pertama ini adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Namun begitu, keduanya menjalankan babak yang berbeda.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Putri sendiri melakoni babak kualifikasi untuk memperebutkan tempat di babak utama. Sedangkan, Chico melakoni babak pertama, di mana tunggal putra memakai format 64 besar.

Pada babak kualifikasi, Putri berhasil memenangi pertandingan kontra wakil tuan rumah Prancis, Marie Cesari. Lewat dua set langsung, Putri menaklukkan Cesari dengan skor 21-8 dan 21-8.

Baca juga BWF Umumkan Satu Pemain Ganda Putri Indonesia Positif Covid-19 di Orleans Masters 2021

Kemenangan tersebut membawa Putri melaju ke babak utama dan akan menghadapi tantangan lebih berat. Ia sudah ditunggu wakil Jerman, Yvonne Li yang juga unggulan ketujuh pada turnamen ini.

Baca juga PBSI Kirim Putri KW Dkk untuk Berlaga di Orleans Masters 2021

Lalu, Chico berhasil merebut kemenangan meyakinkan saat bersua wakil Irlandia yakni Nhat Nguyen. Chico menunjukkan keperkasaannya dan memenangkan laga tersebut dengan dua set langsung 21-13 dan 21-8.

Sayangnya, Indonesia harus kehilangan satu wakil setelah satu pemain ganda putri dinyatakan positif Covid-19. BWF sendiri tidak bisa mempublikasikan nama tersebut karena terikat dengan regulasi pemerintah Prancis yang menyatakan sebagai masalah privasi.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini