Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Berniat Cari Kiper Baru jika Donnarumma Tak Juga Tanda Tangani Kontrak Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 620 2383638 ac-milan-berniat-cari-kiper-baru-jika-donnarumma-tak-juga-tanda-tangani-kontrak-baru-xxX6pvv3C1.jpg Pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (Foto: Twitter/gigiodonna1)

MILAN – Saat ini AC Milan sedang berusaha keras untuk meyakinkan kiper utama mereka, yakni Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di San Siro. Milan sudah memberikan kiper asal Italia kontrak baru, namun Donnarumma belum juga menandatangani kontrak baru tersebut.

Donnarumma diketahui bakal berstatus bebas transfer di musim panas 2021 karena kontraknya di Milan memang akan segera berakhir. Sebab itulah Rossoneri memberikan Donnarumma sebuah kontrak baru.

Kendati begitu, sang agen, yakni Mino Raiola belum juga meyakinkan Donnarumma untuk bertahan beberapa musim lagi di Milan. Raiola hanya menahan kontrak baru itu tanpa mengatakan iya atau menolak.

Baca Juga: Demi 3 Pemain Baru, Chelsea Jual 5 Personel pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Gianluigi Donnarumma

Tentunya Milan membutuhkan jawaban yang pasti, apalagi musim 2020-2021 akan segera berakhir. Karena kondisi itu, Milan lantas dikabarkan telah menyiapkan sebuah opsi mencari kiper baru untuk berjaga-jaga bila Donnarumma tak kunjung tanda tangani kontrak baru.

Menurut laporan dari La Gazetta dello Sport, ada tiga kiper yang masuk ke dalam radar Milan. Sebut saja seperti kiper LOSC Lille, Mike Maignan, lalu ada Juan Musso (Udinese), Pierluigi Gollini (Atalanta), dan Alphonse Areola (Paris Saint-Germain).

Jadi, salah satu dari ketiga nama itu berpeluang menjadi kiper utama Milan bila Donnarumam benar-benar memutuskan pergi dari San Siro. Tentunya menarik langkap apa selanjutnya yang akan terjadi di antara pihak Milan dan Donnarumma.

Sebelumnya, Raiola menolak penawaran kontrak baru dari Milan. Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak baru asalkan gaji sang pemain dinaikan sedikit lagi.

Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak asal gaji yang didapat setiap musimnya mencapai 10 juta euro (Rp170,8 miliar). Selain itu, Raiola juga meminta dalam kontrak baru itu, Donnarumma diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub lain pada musim panas 2022 mendatang.

Gianluigi Donnarumma

Lebih parahnya lagi, Raiola juga mendesak Milan untuk memasang harga klausul lepas Donnarumma di harga 40 juta euro (Rp683 miliar). Tentu menarik bila melihat persyaratan dari Raiola itu, sebab 40 juta euro jelas sangat murah untuk kiper sehebat Donnarumma yang pada tahun ini saja baru akan menginjak usia 22 tahun

Gara-gara persyaratan dair Raiola itulah sampai saat ini Milan belum juga mendapatkan tanda tangan penambahan masa kontrak Donnarumma. Tentunya Milan harus benar-benar mengambil keputusan dengan cepat karena Juni 2021 tinggal beberapa bulan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini