Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 620 2384039 jaga-imunitas-tubuh-selama-pandemi-dengan-konsumsi-6-makanan-ini-GBaQNuxJKr.jpg Ilustrasi makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh. (Foto: Freepik)
A A A

MENINGKATKAN imunitas tubuh selama masa pandemi covid-19 adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab dengan imunitas tubuh yang kuat dan terjaga, bakal membuat virus dan kuman sulit masuk ke tubuh.

Imunitas tubuh bisa dibangun dengan membiasakan hidup sehat, memperbanyak olahraga, serta membekali diri dengan asupan makanan bergizi setiap harinya.

Makanan sehat dan bernutrisi tinggi dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dalam menghalau infeksi.

Merangkum dari unggahan akun Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Kamis (25/3/2021), berikut beberapa makanan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh seseorang. Penting untuk masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: Kacang-kacangan hingga Salmon Ternyata Bisa Bikin Tubuh Tumbuh Tinggi 

1. Brokoli

Brokoli mengandung banyak serat dan kaya akan antioksidan. Tidak hanya itu, brokoli juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Bayam

Sayuran hijau ini mengandung banyak sekali beta karoten, vitamin C dan A. Hindari memasak sayur terlalu lama supaya nutrisinya tidak hilang.

Makanan sehat. (Foto: User14908974/Freepik)

3. Bawang putih

Bahan makanan ini mengandung zat allicin yang merangsang aktivitas dan produksi sel darah putih.

4. Kunyit

Kunyit mengandung kurkurmin yaitu antioksidan yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: Ini 13 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Para Wanita 

5. Ikan dan makanan laut

Ikan serta makanan laut lainnya mengandung sejumlah nutrisi penting seperti protein, omega-3, asam lemak tak jenuh ganda (PUFA), serta vitamin dan mineral.

6. Yogurt

Makanan ini kaya akan probiotik yaitu bakteri baik yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghalau infeksi bakteri.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini