Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Beberkan Penyebab Chico Tersisih Lebih Awal dari Orleans Masters 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 620 2384059 pelatih-beberkan-penyebab-chico-tersisih-lebih-awal-dari-orleans-masters-2021-7lNz5qWNdv.jpg Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Langkah tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus terhenti lebih dini di pentas Orleans Masters 2021. Chico dijegal wakil India, Chirag Sen, dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 12-21.

Mendapati kekalahan Chico pada Rabu 24 Maret 2021 malam WIB, pelatih yang menemani Chico, Harry Hartono, pun membeberkan penyebabnya. Menurutnya, Chico harus menelan kakalahan karena kalah dalam inisiatif serangan dari Sen.

Chico Aura Dwi Wardoyo

"Pertemuan Chico vs Chirag Sen adalah pertemuan pertama keduanya. Kualitas permainan Chirag Sen depannya cepat dan banyak variasi," ujar Harry, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (25/3/2021).

BACA JUGA: Berbeda dengan All England, Pemain yang Positif Covid-19 di Orleans Masters Tak Bisa Swab Ulang

BACA JUGA: Ganda Putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma Positif Covid-19, Absen di Orleans Masters

"Chico antisipasinya kurang cepat dan kalah inisiatif. Jadi tidak banyak dapat posisi menyerang," lanjutnya.

Harry menjelaskan sejatinya Chico sudah berusaha untuk mengubah pola permainan. Tetapi, arahannya gagal berjalan dengan seharusnya hingga kekalahan pun tak terelakkan.

"Saat harus mengubah pola untuk bermain lebih ulet dan mengontrol, Chico juga kurang tenang dan kurang bisa menggunakan stroke mainnya. Sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Harry.

Chico Aura Dwi Wardoyo

"Harus ada latihan ekstra untuk dia agar bisa mengejar kekurangan dan lebih mematangkan pukulan-pukulannya," tuturnya.

Dengan begitu, Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putra. Tetapi, masih ada enam wakil Indonesia yang berlaga di berbagai nomor pertandingan, seperti Putri Kusuma Wardani, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini