Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat agar Paul Pogba Tidak Tinggalkan Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 620 2385641 syarat-agar-paul-pogba-tidak-tinggalkan-man-united-Kv5kzyjOtv.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Tak lama lagi bursa transfer musim panas 2021 akan dibuka. Tak ayal, spekulasi mengenai kelanjutan karier gelandang Manchester United, Paul Pogba, selalu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, pasalnya berulang kali melontarkan komentar bahwa kliennya tersebut sangat mungkin untuk hengkang di akhir musim nanti. Apalagi, masa kontrak Pogba di Man United hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2022.

Baca juga: Juventus Lebih Inginkan Pogba Ketimbang Cristiano Ronaldo

Legenda Man United, Rio Ferdinand, tidak memungkiri bahwa peluang bagi Pogba untuk hengkang tetap ada. Akan tetapi, Ferdinand meyakini bahwa gelandang berpaspor Prancis itu akan bertahan di Man United jika Setan Merah berhasil menjuarai Liga Inggris musim ini.

Paul Pogba selebrasi

Ferdinand pasalnya melihat Pogba sebagai pemain yang sangat bahagia ketika bisa bermain bagus dan membawa timnya meraih kemenangan. Selama ini, Pogba kerap disudutkan dan mendapat banyak kritik lantaran tak mampu tampil konsisten.

Baca juga: Pogba Kembali Jadi Incaran Juventus, Ini Kata Mino Raiola

Kendati demikian, kondisi saat ini berbeda. Pogba selalu menjadi andalan di lini tengah Man United dan berhasil menampilkan performa gemilang. Bahkan, dalam sejumlah pertandingan di musim ini mantan gelandang Juventus itu tampil menjadi pahlawan.

"Saat dia bermain secara konsisten. Saat dia memainkan sepakbola yang bagus dan saat dia menang, dia menjadi orang yang bahagia,” tutur Ferdinand, dinukil dari Goal, Senin (29/3/2021).

"Manchester United sekarang harusnya menjadi tempat yang membahagiakan bagi Paul Pogba. Jadi, baginya untuk pergi ke tempat lain, jika mereka memenangkan liga, saya pikir akan sangat sulit baginya untuk keluar,” lanjutnya.

Ferdinand juga memandang Pogba sebagai pemain yang punya ambisi besar. Menurutnya, Pogba datang ke Man United untuk membawa Setan Merah kembali meraih kejayaan. Sebab, Pogba dinilai ingin mengukir namanya dalam lembar sejarah Man United.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes

"Saya pikir kontrak baru mungkin akan ada di meja. Alasan dia ingin datang ke sini adalah memenangkan banyak hal dan membawa Man United kembali ke jalur kemenangan,” jelas Ferdinand.

"Saya pikir dia tipe orang yang ingin melanjutkannya dan menciptakan warisan di klub sepakbola ini. Saat ini, jika Pogba pergi pada akhir musim ini - bahkan jika mereka memenangkan liga,- dia belum menciptakan warisan yang dia harapkan sejak kedatangannya," tandas eks bek Timnas Inggris itu. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini