Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luke Shaw Ungkap Kekaguman terhadap Ole Gunnar Solskjaer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 620 2386873 luke-shaw-ungkap-kekaguman-terhadap-ole-gunnar-solskjaer-wNC3BhOtPC.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Bek sayap Manchester United, Luke Shaw, mengungkapkan kekaguman terhadap Ole Gunnar Solskjaer sebagai seorang pelatih. Hal itu ia rasakan sendiri ketika Solskjaer mampu membawanya menuju posisi lebih baik setelah berada dalam kondisi terpuruk.

Sebelum kedatangan Solskjaer, Shaw menghadapi masa-masa yang berat di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Bahkan pada situasi tersebut, pemain berpaspor Inggris itu harus menghadapi kenyataan dengan kehilangan kepercayaan diri.

Luke Shaw

Namun, sejak kehadiran Solskjaer, Shaw menjadi sosok yang berbeda. Musim 2020-2021 pun dapat dikatakan menjadi musim yang tak terlupakan untuknya karena berhasil menunjukkan konsistensi yang mengesankan.

Baca juga Beda dengan Mourinho, Solskjaer Bikin Shaw Bersinar di Man United

“Saya tidak ingin tampil seperti saya adalah anak kecil yang tidak bisa menghadapi tekanan karena di klub besar seperti Manchester United, Anda selalu berada di bawah tekanan dan sorotan,” ungkap Shaw, mengutip dari Sky Sports, Rabu (31/3/2021).

Baca juga Man United Bungkam AC Milan dengan Banyak Catatan

“Tetapi, saya tidak percaya diri saat itu (di bawah arahan Mourinho). Saya kehilangan kepercayaan saya. Saya pikir itulah yang berubah dengan Ole. Ia mengatur saya dengan benar dan mendapatkan kepercayaan diri saya kembali. Saya sangat menikmatinya saat ini,” tambahnya.

“Kenikmatan dan kepercayaan diri. Bagi saya, itu adalah dua hal terbesar yang Anda butuhkan di lapangan. Anda membutuhkan keyakinan pada kemampuan Anda untuk tampil di tingkat tertinggi. Saya merasa saya memilikinya sekarang,” lanjutnya.

Selain itu, Shaw juga memuji sosok Solskjaer yang sangat handal dalam menangani para pemain. Ia menilai pendekatan yang dilakukan pelatih asal Norwegia kepada para pemain itu benar-benar sempurna.

“Man-management-nya tidak ada duanya. Cara ia bertingkah laku dalam hal bagaimana ia berbicara kepada pemain, itu mendapatkan yang terbaik dari. Ia menangani situasi dengan sempurna, dalam hal apa yang dibutuhkan, terutama di klub besar seperti Manchester United,” sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer

“Ia mengambil tekanan dari para pemain dan mengambil semuanya sendiri. Terkadang itu tidak adil karena kami adalah orang-orang di lapangan dan kami perlu mengambil bagian yang adil juga,” imbuhnya.

Sudah tidak diragukan lagi, Shaw adalah pilihan utama dalam starting XI versi Solskjaer. Meski Man United menghadirkan sosok Alex Telles, tetapi pemain berusia 25 tahun itu tetap mendapat di skuad inti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini