Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diisukan Gabung Man United, Varane Pilih Bungkam

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 620 2387509 diisukan-gabung-man-united-varane-pilih-bungkam-HTicwDK3l7.jpg Raphael Varane (Foto: Sergio Perez/REUTERS)
A A A

PARIS – Raphael Varane akhirnya memberikan respons soal rumor dirinya bakal hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Varane mengaku sama sekali tidak tertarik untuk membahas soal spekulasi masa depannya pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Varane sendiri resmi bergabung dengan Real Madrid sejak bursa transfer musim panas 2011. Manajemen Madrid mendatangkan Varane dari salah satu klub Liga Prancis, RC Lens, dengan mahar sebesar 10 juta euro sekira Rp172 miliar.

Raphael Varane

Semenjak bergabung dengan Madrid, Varane pun berhasil menjadi salah satu pemain belakang tersukses di dunia. Bagaimana tidak dalam kurun waktu 10 tahun, Varane sudah mempersembahkan 18 gelar bergenggsi untuk Madrid.

Selain handal dalam mengawal pertahanan, Varane juga memiliki kemampuan mumpuni kala naik membantu serangan. Bahkan pada musim 2020-2021, Varane sudah menyumbangkan dua gol dari 32 penampilannya bersama Madrid.

Baca Juga: Solskjaer Tolak Pantau Pemain Gegara Gaya Rambut Mohawk

Akan tetapi belakangan masa depan Varane bersama Madrid kencang dispekulasikan. Ya, Varane disebut-sebut berencana untuk menyudahi perjalanan kariernya di Madrid, dan mencoba tantangan baru bersama klub baru.

Situasi tersebut sontak membuat sejumlah klub yang sudah lama memantau Varane bersiaga. Salah satu klub yang dalam beberapa bulan terakhir diisukan bakal menjadi pelabuhan selanjutnya Varane adalah Man United.

Follow Berita Okezone di Google News

Man United sendiri saat ini memang butuh sosok pemain bertahan berkualitas di skuad mereka. Varane pun disebut-sebut memenuhi kriteria untuk bisa didaratkan oleh manajemen Setan Merah –julukan Man United– pada jendela transfer musim panas 2021.

Varane akhirnya merespons soal rumor dirinya bakal melanjutkan karier di Man United pada musim depan. Varane mengaku saat ini fokusnya adalah membantu tim nasional (Timnas) Prancis meraih hasil positif di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, dan belum tertarik membahas soal rumor masa depannya.

Raphael Varane

“Saya sudah berulang kali berbicara mengenai hal ini. Saya merasa bahwa saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya, dan saya bisa bilang bahwa kondisinya belum berubah hingga saat ini,” jelas Varane, seperti disadur dari Metro, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: 5 Fakta Tersembunyi Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Hampir Berhenti Main Bola di Usia 15 Tahun

“Saya pada saat ini sedang bersama tim nasional (Prancis), dan saya hanya ingin berkonsentrasi di sini. Saya tidak mau menjawab pertanyaan mengenai segala rumor soal masa depan saya,” tuntas pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini