Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekrut Erling Haaland Merupakan Investasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 620 2387984 rekrut-erling-haaland-merupakan-investasi-Dx98YAEJVT.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merupakan salah satu komoditi panas yang akan diperebutkan di bursa transfer mendatang. Klub-klub top Eropa seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, Barcelona, hingga Real Madrid telah dikaitkan dengan bomber Norwegia tersebut.

Menurut mantan penggawa Chelsea, Glen Johnson, jika Liverpool menginginkan kejayaan mereka kembali di pentas Liga Inggris, maka merekrut Haaland adalah hal yang harus dilakukan. Sebab, Haaland telah menunjukkan kualitasnya sebagai pencetak gol ulung.

Lagipula, merekrut Haaland dianggap bukanlah sesuatu yang merugikan, melainkan investasi. Memang tidak bisa dimungkiri bahwa Dortmund akan membanderolnya dengan harga selangit, minimal 100 juta euro, namun klub pembeli juga akan mendapat untung.

Baca juga: Erling Haaland Pernah Jadi Santri di Tegalrejo? Ini Fakta Sebenarnya

Erling Haaland

Selain karena kepiawaian Haaland mencetak gol, penyerang 20 tahun itu juga bisa dijual lagi dengan harga tinggi di masa depan. Apalagi, usia Haaland masih sangat muda. Maka dari itu Johnson menyarankan The Reds untuk segera menggaet Haaland.

"Haaland adalah aset yang sempurna untuk tim top mana pun saat ini. Dia besar, kuat, dan pencetak gol yang tepat," sebut Johnson, dinukil dari Liverpool Echo, Kamis (1/4/2021).

"Dia masih sangat muda sehingga siapa pun yang membeli dia selanjutnya dapat memiliki kesempatan untuk menjualnya dengan harga yang sangat mahal dalam waktu lima tahun. Jadi, dari segi bisnis, akan lebih baik untuk melihat pemain seperti itu,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, Johnson meyakini bahwa akan ada persaingan yang sengit untuk bisa mendapatkan Haaland. Menurutnya, Man City akan menjadi yang paling berminat, mengingat Sergio Aguero sudah tidak muda lagi dan kerap dilanda cedera.

“Klub-klub Liga Inggris akan menginginkan dia, karena itu akan menjadi kasus tidak ingin dilewati oleh siapa pun. Jika Man City membidiknya, Liverpool akan berpikir: 'Kami tidak bisa membiarkan City memilikinya,' terang Johnson.

Erling Haaland

“Dan itu bisa menjadi persaingan ketat. Saya pikir akan ada banyak klub yang menginginkannya jika mereka mampu membelinya," pungkas Johnson.

Di sepanjang musim kompetisi 2020-2021 Haaland telah membukukan 33 gol dan enam assist dari 31 kali bertanding. Bagi pemain yang masih berusia 20 tahun, torehan tersebut tentunya sangat fantastis. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini