Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pep Guardiola: Aguero Adalah Legenda Manchester City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 620 2388936 pep-guardiola-aguero-adalah-legenda-manchester-city-TxQXMYjsP4.jpg Sergio Aguero (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pep Guardiola memberikan komentar mengenai keputusan Sergio Aguero untuk meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Aguero dipastikan bakal hengkang setelah tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni mendatang.

Guardiola sendiri mengakui Aguero merupakan sosok penting bagi kesuksesan Man City sejauh ini. Meski tengah dihadapkan pada situasi sulit, Guardiola meyakini sosok Aguero takktan tergantikan dalam skuad asuhannya.

"Kami masih memiliki dua bulan ke depan, dan hari ini saya melihat sesi latihan, betapa briliannya dia dan komitmennya," kata Guardiola dilansir dari Goal International, Rabu (31/3/2021).

"Sergio (Aguero)tak tergantikan. Saya bisa katakan dalam hal angka dia bisa diganti, tidak mudah ketika Anda melihat lebih dari 360 pertandingan dimainkan dan lebih dari 250 gol, jumlah gelar,” lanjutnya.

Baca juga: Bokek, Man City Tidak Mampu Beli Penyerang Mahal

"Jadi dia adalah legenda, striker terbaik yang pernah dimiliki klub ini selama abad ini selama bertahun-tahun,” ujarnya lagi.

Menghadapi situasi yang terjadi, Guardiola mengatakan timnya mungkin saja mencari sosok penyerang baru sebagai pengganti Aguero. Akan tetapi, hal tersebut sepertinya tidak akan mereka lakukan untuk musim ini.

Eks pelatih Bayern Munich itu meyakini susunan pemain yang dimiliki timnya saat ini masih cukup mumpuni untuk bersaing di ajang Liga Inggris.

Selain itu, masalah ekonomi global yang terjadi akibat pandemic Covid-19 juga membuat manajemen tim memilih untuk tak banyak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

“Saya ingin menjelaskan, mungkin kami akan menemukan pemain baru untuk menggantikannya (Aguero). Tapi dalam hal jumlah gol itu sepertinya itu tidak mungkin," tandas pelatih Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini