Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Liverpool, Courtois Optimis Real Madrid Punya Peluang Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 620 2391170 kalahkan-liverpool-courtois-optimis-real-madrid-punya-peluang-juara-4Ie1oQHDk8.jpg Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid meraih hasil maksimal di Liga Champions 2020-2021. Menghadapi Liverpool di perempatfinal, Los Blancos menang dengan skor cukup meyakinkan dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

Sepasang gol Vinicius Junior dan sebiji gol Marco Asensio berhasil membuka peluang Madrid ke babak empat besar. Sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Mohamed Salah.

Hasil ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya pasukan Zinedine Zidane justru tak diunggulkan meski tampil di kandang mereka sendiri.

Hal tersebut lantaran Real Madrid tampil tanpa dua bek tengah andalan mereka yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ramos masih dalam masa pemulihan cedera sementara Varane dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu sebelum laga berlangsung.

Baca juga: Balas Dendam Gagal, Klopp Siapkan Misi Comeback di Anfield

Akan tetapi, hal itu rupanya sama sekali tak melemahkan lini pertahanan sang raksasa Spanyol. Mereka tetap tampil luar biasa dan berhasil menang meyakinkan atas tim arahan Jurgen Klopp.

Berkaca pada laga tersebut, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku cukup optimis timnya bisa kembali merajai kompetisi Eropa dengan segera. Penjaga gawang asal Belgia itu bahkan mengklaim tidak menutup kemungkinan bagi Madrid untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim ini.

“Real Madrid selalu menjadi favorit dalam kompetisi ini. Saya cukup yakin, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk memenangkan gelar ini,” ujar Courtois seperti dilansir dari laman UEFA.

"Maksud saya, kami bukan favorit nomor satu, ada banyak tim yang bertopi tapi kami jelas merupakan kandidat untuk gelar,” ujarnya lagi.

Sebagai catatan, Real Madrid sendiri merupakan tim paling sukses di ajang ini dengan 13 trofi juara yang telah mereka raih sejauh ini. Namun, musim lalu perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh wakil belanda, Ajax Amsterdam.

Liga Champions 2020-2021 ini pun diyakini Courtois sebagai waktu yang tepat bagi timnya untuk bangkit. Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea itu yakin Los Blancos punya peluang besar untuk menujukkan taji mereka musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini