Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajib Tahu, Ini Cara Terbaik Menyimpan Masker

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 620 2397926 wajib-tahu-ini-cara-terbaik-menyimpan-masker-IbaDOFmGEO.jpg Ilustrasi masker cegah covid-19. (Foto: Wirestock/Freepik)

MASKER telah menjadi kebutuhan penting di masa pandemi covid-19 ini. Tapi mesti mengetahui juga cara menyimpannya yang baik ketika sedang tidak digunakan. Masker harus mudah diakses sehingga ingat untuk mengambilnya saat meninggalkan rumah.

"Tempat pertama yang dimasuki keluarga haruslah tempat Anda menyimpan masker. Area ini harus dibersihkan setiap hari dan hanya mencakup aksesori penting seperti jaket, ransel, dan masker," jelas praktisi kesehatan asal Amerika Serikat Jane Stoller, seperti dikutip dari laman marthastewart, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Dokter Bagikan Tips Cegah Bau Mulut Selama Pakai Masker saat Puasa 

Jika di dalam ruangan, ia menyarankan untuk menambahkan kotak kecil, berlabel, tembus pandang, untuk menempatkan masker di dalamnya. "Ini bahkan dapat menjadi tempat penyimpanan masker yang dapat diubah posisinya jika diperlukan," jelasnya.

Masker. (Foto: Freepik)

Stoller menyarankan untuk menyimpan masker ekstra di mana pun Anda membutuhkannya, misalnya di mobil atau dompet. "Juga, simpan masker ekstra di lokasi sentral dekat pintu masuk rumah Anda," katanya.

Baca juga: Benarkah Pakai Masker saat Puasa Sebabkan Bau Mulut Lebih Parah? 

Untuk memastikan masker ini tetap bersih, terutama yang ada di tas dan mobil, letakkan di kantong untuk disimpan agar mudah dimasukkan ke ruang kecil dan akan tetap bebas kuman. Pertimbangkan untuk memberi label pada masker untuk mencegah menyentuh masker bersih sebelum diperlukan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini