Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pahlawan Jerman di Piala Dunia Ingin Main dengan Messi di Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 620 2405514 pahlawan-jerman-di-piala-dunia-ingin-main-dengan-messi-di-liga-champions-W7zambDw2q.jpg Mario Gotze. (Foto/FIFA)
A A A

EINDHOVEN – Eks gelandang Borussia Dortmund dan Bayern Munich Mario Gotze menyatakan hasratnya untuk bisa bermain bersama Lionel Messi. Gotze kini bermain di Eredivisie untuk PSV Eindhoven.

Gotze adalah bagian dari timnas Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014. Dia bermain saat Jerman mengalahkan Argentina yang dipimpin Lionel Messi di final.

Foto/Wikimedia Commons

Kebetulan dia mencetak satu-satunya gol final di Rio de Janeiro, setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88.

Baca juga: Diisukan Ganti Seragam, Messi Makin Dekat dengan Skuad Barcelona

Gotze bergabung dengan PSV dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas 2020, tetapi dia masih menyimpan harapan untuk bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Baca juga: 5 Pesepakbola Terhebat yang Mengenakan Nomor Punggung 10

"Untuk merayakan penguasaan bola dengan tim (Barca) ini, bersama Lionel Messi, itu akan menjadi mimpi. Saya ingin bermain di Liga Champions lagi," kata Gotze kepada 11Freunde mengutip Sportskeeda, Selasa (1/5/2021).

Gotze terakhir kali mewakili Jerman pada 2018 tetapi dengan peningkatan performa di Belanda, ia bisa ditarik kembali. Dia menyadari bahwa dia perlu tampil secara konsisten untuk mendapatkan kesempatan kembali mengenakan seragam Timnas Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

"Para pemain Jerman terbaik harus bersatu di tim nasional, jika tidak maka akan sulit untuk bertahan melawan negara-negara besar. Pengganti Jogi (Joachim Low) akan melihatnya seperti itu juga. Jika saya ingin lagi, Saya harus tampil konsisten, " katanya.

Gotze juga berbicara tentang masa depannya di PSV. Dia mengklarifikasi bahwa dia hanya akan membahas perpanjangan kontraknya saat ini, yang berlaku hingga 2022, jika manajer Roger Schmidt tetap di klub.

Foto/Reuters

"Jika Roger pergi, saya khawatir. Kami telah sepakat dengan PSV bahwa kami akan menerima tawaran yang luar biasa," tambahnya.

Gotze yang berusia 28 tahun telah mencetak enam gol dan memberikan enam assist dalam 24 penampilan untuk PSV di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini