Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Rins Akui Acap di Pandang Sebelah Mata oleh Pembalap Lain

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 620 2405519 alex-rins-akui-acap-di-pandang-sebelah-mata-oleh-pembalap-lain-ri1j6u8I60.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui bahwa dirinya memang terlalu sering di pandang sebelah mata oleh rider lain selama berkarier di MotoGP. Hal itu pun membuat Rins semakin bertekad untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, Rins sendiri memang resmi bergabung dengan Tim Suzuki sebelum kejuaraan dunia 2017 berlangsung. Ya, manajemen Tim Suzuki merekrut Rins guna menggantinkan peran Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha.

Alex Rins

Rins pun awalnya sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus Vinales yang memang tampil luar biasa bersama Tim Suzuki. Akan tetapi musim debut Rins bersama Tim Suzuki nyatanya tidak berjalan mulus.

Ya, Rins terhitung hanya tujuh kali mampu menyelesaikan balapan MotoGP 2017 di posisi 10 besar. Meski pada balapan pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Rins membuat kejutan dengan finis di posisi keempat.

Baca Juga: Cerita soal Gagal Finis di Portimao, Alex Rins Bawa-Bawa Marc Marquez

Semenjak saat itu, Rins mulai menunjukkan performa yang cukup gemilang di MotoGP. Bahkan pada MotoGP 2018, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menempati posisi ketiga pada klasemen akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi popularitasnya sebagai pembalap andalan Tim Suzuki mulai luntur semenjak kehadiran Joan Mir. Terlebih pada saat Mir berhasil membawa Tim Suzuki menyudahi puasa gelar juara dunia di MotoGP 2020. Hal itu pun membuat Rins mulai dipandang sebelah mata.

Rins pun tidak menampik bahwa dalam beberapa musim terakhir, dirinya memang tidak terlalu dianggap sebagai ancaman oleh pembalap lain. Meski begitu, Rins semakin bertekad untuk bisa menunjukkan bahwa ia sejatinya adalah pembalap yang berkualitas.

Alex Rins

“Saya sudah berada di MotoGP semenjak 2017. Saya sudah kompetitif sejak 2018, namun para rival tidak pernah memperhitungkan saya. Saya sendiri tidak mengerti mengapa bisa seperti itu,” jelas Rins, sebegaimana disadur dari Motorsport Total, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Berduel dengan Quartararo, Alex Rins Justru Temukan Rahasia Kehebatan Motor Yamaha

“Padahal, kami melakukan pekerjaan yang sama. Saya selalu kuat sejak Jumat, mengendalikan semua dengan baik meski jatuh. Kami start dengan cara yang sama pula. Kita lihat nanti apakah mereka akan memperhitungkan saya lebih serius,” imbuh pembalap berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini