Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Milenial, Saatnya Ambil Langkah Perubahan untuk Bumi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 620 2406050 generasi-milenial-saatnya-ambil-langkah-perubahan-untuk-bumi-hf47qcFGgf.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)
A A A

MENJAGA lingkungan alam di sekitaran hutan Kalimantan Tengah, sekelompok anak muda melakukan olahraga asyik. Tujuannya, tentu saja untuk membentuk kesadaran akan pentingnya mengurangi jejak karbon di lingkungan, serta menjaga kesehatan.

Tantangan ini dilakukan selama 7 hari dengan memilih berbagai kegiatan olahraga seru. Seperti berjalan kaki, lari hingga bersepeda sejauh 10 km.

Perwakilan Katingan Mentaya Project Syane Luntungan mengatakan, mengajak generasi milenial untuk menjaga lingkungan harus bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni berolahraga bersama keliling kota.

 lari

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Membuat Umur Panjang

"Isu lingkungan ini bisa dikomunikasikan dengan cara yang fun, sehingga bisa diikuti oleh kawula muda sebagai calon-calon pemimpin di masa depan," ujar lewat keterangannya.

Kegiatan seru bertajuk Journey to Zero ini sebenarnya menyasar generasi milenial dari berbagai daerah, tak hanya Kalimantan Timur. Di masa pandemi ini, mereka harus menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, mengambil langkah kecil untuk menjaga bumi dari polusi. Karena pentingnya menjaga bumi ini dampaknya cukup besar dengan kehidupan sehari-hari.

"Generasi milenial juga bisa menjadi agen perubahan untuk melakukan sesuatu bagi bumi ini," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini