Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wonderkid Senegal Ini Batal Gabung Liverpool karena Sadio Mane

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 620 2406843 wonderkid-senegal-ini-batal-gabung-liverpool-karena-sadio-mane-EU6QSnIXq5.jpg Jeremy Doku (Foto: @JeremyDoku/Twitter)

RENNES – Wonderkid asal Senegal, Jeremy Doku, mengungkapkan alasan dirinya batal bergabung dengan Liverpool. Ya, Doku justru disarankan oleh seniornya di tim nasional (Timnas) Senegal, Sadio Mane, untuk tidak buru-buru bergabung dengan tim papan atas.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang sempat menaruh ketertarikan pada Doku di bursa transfer musim panas 2018. Pada saat itu pemandu bakat Liverpool terkesan dengan performa Doku bersama Anderlecht.

Sadio Mane

Bahkan pihak Doku sendiri sudah sudah sempat berbicara dengan sejumlah pihak yang berada di Liverpool seperti Jurgen Klopp, Steven Gerrard, Georginio Wijnaldum, dan Steven Gerrard. Tak hanya itu, Doku juga sempat berbicara dengan Mane soal rencana kepindahannya ke Liverpool.

Akan tetapi alih-alih menjadi pemulus upaya manajemen Liverpool mendapatkan Doku, Mane jadi alasan sang pemain urung bergabung ke Anfield Stadium. Ya, pada saat berdiskusi dengan Mane, Doku justru dinasehati untuk tak terburu-buru bergabung dengan tim besar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Batal, PSG Datangkan Mohamed Salah untuk Gantikan Kylian Mbappe

“Saya sempat berdiskusi dengan Jurgen, Mane, Wijnaldum, bahkan Gerrard juga. Saya berbicara panjang dengan Mane tapi kami tidak berbicara banyak soal sepakbola. Kami berbicara mengenai semuanya,” ungkap Doku, seperti disadur dari Daily Mail, Kamis (6/5/2021).

“Dia mengatakan bahwa saya masih muda, masih mempunyai waktu, dia tidak mencoba untuk meyakinkan ataupun berkata kepada saya bergabung bersama mereka (Liverpool). Saya memilih untuk berhati-hati. Saya tahu lintasan saya akan seperti apa,” lanjut pemain berusia 18 tahun itu.

“Itulah mengapa, saat masih berusia 15 tahun, saya berkata kepada diri sendiri bahwa ini serius, sebab saya telah melihat karier saya. Saya tahu rute seperti apa yang harus diambil dan tahu pada saat itu juga bahwa saya harus bertahan di Anderlecht.”

“Ketika ditanya apakah saya menyesalinya, saya selalu berkata tidak. Sebab, Liverpool datang ke saya waktu masih berusia 15 tahun. Jika benar-benar menyukai saya, mereka akan datang lagi nanti, itu sudah pasti. Sekarang tergantung kepada saya untuk bermain dengan baik,” imbuhnya.

Jeremy Doku

Gara-gara percakapan tersebut, Doku akhirnya memilih untuk menolak tawaran bergabung dengan Liverpool. Doku sendiri akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier profesional bersama peserta Liga Prancis, yakni Stade Rennes.

Baca Juga: Liverpool Enggan Rogoh Kocek Dalam-Dalam untuk Erling Haaland

Keputusan Doku memilih bergabung dengan Rennes pun terbilang sangat tepat. Pasalnya bersama Rennes, Doku berhasil menjelma sebagai pemain yang tampil menjanjikan. Bahkan pada musim 2020-2021, Doku berhasil menyumbangkan tiga gol serta tujuh assist dari 38 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini