Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yakin Sembuh, Keluarga Tak Menyangka Raditya Oloan Meninggal Dunia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 620 2407063 yakin-sembuh-keluarga-tak-menyangka-raditya-oloan-meninggal-dunia-jSni4uIeFp.jpg Raditya Oloan berpulang pada 6 Mei 2021, setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19. (Foto: Instagram/@radityaoloan)

JAKARTA - Keluarga tak pernah membayangkan kalau Pendeta Raditya Oloan mengembuskan napas terakhirnya, justru saat COVID-19 yang dideritanya dinyatakan sembuh. 

"Kami tidak menyangka dia akan meninggal kami semua," ungkap Andru, kakak kandung mendiang yang ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, pada 6 Mei 2021.

Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@radityaoloan)

Dalam lanjutan keterangannya, Andru mengatakan, sang adik masih dalam kondisi sadar saat dipindahkan ke ruang ICU. "Ketika dipakaikan ventilator dia baru ditidurkan, karena menurut dokter, ada yang harus diperiksa," tuturnya.

Selain itu, keluarga optimistis melihat banyaknya pasien COVID-19 yang sembuh dan bisa kembali beraktivitas normal. Inilah yang membuat keluarga yakin bahwa Raditya Oloan akan sembuh.

Namun pada 6 Mei 2021, pukul 18.13 WIB, dinyatakan meninggal dunia di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah sempat dinyatakan kritis pascasembuh dari COVID-19.

Raditya Oloan. (Foto: Instagram/@radityaoloan)

Joanna Alexandra dalam unggahannya mengatakan, sang suami mengalami badai sitokin yang membuat seluruh tubuhnya mengalami peradangan. Tak hanya itu, ginjal Raditya Oloan juga tak berfungsi baik.*

Baca juga:

Unggahan Terakhir Raditya Oloan sebelum Meninggal: Gue Minta Kesabaran dari Tuhan

Raditya Oloan Berpulang, Nafa Urbach: Lo sudah Sampai Garis Finish

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini