Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Jual Eden Hazard Separuh Harga, Siapa yang Mau?

Susanto, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 620 2407592 real-madrid-jual-eden-hazard-separuh-harga-siapa-yang-mau-dizUG81NLy.jpg Eden Hazard. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid menjual Eden Hazard dengan setengah harga jika dibanding saat membeli cari Chelsea. Manajemen Los Blancos berencana menjual sang gelandang karena tak pemain Belgia itu kurang memberikan kontribusi bagi tim.

Madrid menghabiskan 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun ketika memboyong Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, pemain berusia 30 tahun itu gagal membawa pengaruh positif sejak pindah ke ibu kota Spanyol.

Foto/Reuters

Hazard tak mampu berbicara banyak saat Real Madrid kalah 0-2 dari Chelsea di semifinal Liga Champions. Dia juga tertangkap kamera ketika tertawa dan bercanda dengan mantan rekan satu timnya di Chelsea, Kurt Zouma, hanya beberapa menit setelah peluit akhir.

Baca juga: Tertawa saat Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Hazard Dimaafkan dengan Syarat Sulit

Sikap Hazard mendapat kecaman dari penggemar Madrid. Bahkan ayah dari kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyebut Hazard tidak profesional.

Baca juga: 2 Pemain Ini Bisa Ganjal Real Madrid Angkat Trofi Liga Spanyol

Sebetulnya, setelah kejadian itu Hazard langsung meminta maaf kepada penggemar Real Madrid atas prilakunya. Namun, menurut laporan Marca, manajemen El Real sudah kehilangan kesabaran. Mereka juga telah memutuskan untuk menjualnya dengan harga murah.

“Madrid bersedia membiarkan Hazard pergi pada jendela transfer mendatang jika mereka menerima tawaran 50 juta euro,” tulis Marca dalam laporannya.

Harga jual Hazard yang turun lebih dari 50% bukan cuma karena Madrid tergelincir dari Liga Champions. Pemain yang digadang-gadang jadi suksesor Cristiano Ronaldo sudah 11 kali diganggu cedera sehingga baru tampil 39 pertandingan untuk Los Blancos.

Foto/Twitter

Mantan rekan satu tim Hazard, Obi Mikel, pernah mengatakan hal menarik tentang sang gelandang. Menurutnya, Hazard memiliki bakat yang luar biasa, tetapi tidak didukung dengan sikap disiplin di lapangan.

“Dia adalah pemain yang paling malas latihan. Tapi, pada hari Minggu (hari pertandingan) dia selalu menjadi yang terbaik dalam permainan,” kata Obi Mikel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini