Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari 3C Sejak Dini Cegah Penularan Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 620 2411524 hindari-3c-sejak-dini-cegah-penularan-covid-19-aXMRWPCfJk.jpg

Pandemi Covid-19 di Tanah Air masih belum berakhir. Tentunya masyarakat harus selalu waspada terhadap potensi-potensi penularan virus yang ada di sekitar kita, namun tidak disadari sebelumnya. Salah satunya adalah 3C.

Tentunya sebagian orang pernah mendengar istilah 3C. Ya, selain 3M masyarakat juga harus mengetahui 3C yang terdiri atas Closed Spaces, Crowdes Places dan Close Contact Settings. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, terhadap hubungan antara 3C penyebar virus Covid-19 di masa pandemi.

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Selasa (18/5/2021) yuk kenali dan hindari 3C sejak dini agar terbebas dari infeksi Covid-19.

Cegah Penularan Covid-19

1. Closed Space

Buka jendela secara berkala minimal dua kali setiap jam untuk mempermudah pertukaran udara di dalam ruangan.

2. Crowded Space

Apabila berada di dalam ruangan tanpa jendela, usahakan terdapat ventilator untuk memastikan udara mengalir dengan baik.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Aaliyah Masaid yang Pacaran dengan Sultan Pemilik Pulau Pribadi

3. Close Contact Settings

Saat berada di dalam kendaraan tertutup usahakan untuk membuka jendela atau menggunakan fresh air mode.

Intinya masyarakat diminta untuk menghindari ruangan tertutup dan memastikan ventilasi udara tersedia dengan baik. Selain itu, tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, mengenakan masker, serta menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini