Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Asupan Sehat untuk Gantikan Makanan atau Minuman Manis

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 620 2412519 ini-asupan-sehat-untuk-gantikan-makanan-atau-minuman-manis-m2P4Ky1kNR.jpg Air kelapa asupan sehat pengganti minuman manis dari gula. (Foto: Jcomp/Freepik)
A A A

MAKANAN atau minuman manis memang enak dinikmati. Tapi tahukah Anda efeknya jika terlalu banyak mengonsumsi asupan manis?

Berbagai penyakit bisa mengancam kesehatan jika selalu mengonsumsi makanan atau minuman manis. Salah satunya adalah diabetes.

Baca juga: Pasca-Puasa, Jangan Abaikan Makan 3 Kali Sehari 

Maka itu, segera kurangi mengonsumsi makanan atau minuman manis. Caranya bisa menggantinya dengan asupan sehat berikut ini, seperti disitat dari laman Feminaindia, Rabu (19/5/2021).

Ilustrasi asupan sehat smoothie.

1. Smoothie buah alami

Smoothie adalah asupan sehat dari buah-buahan, sayuran, dan yoghurt. Ini dapat dijadikan pengganti yang lebih sehat untuk minuman manis biasa Anda.

Smoothie juga memiliki nilai rasa kenyang yang tinggi. Ini akan membuat Anda kenyang untuk beberapa waktu, dan makan berlebihan pun dapat diatasi.

Baca juga: Bikin Masakan Jadi Lebih Sehat, Yuk Ikuti 7 Cara Jitu Ini 

2. Air kelapa segar

Tidak ada yang lebih dingin dan menyegarkan dari air kelapa. Air kelapa mengandung magnesium, kalium dan mangan, serta natrium yang bertindak sebagai elektrolit alami. Ini membuat tubuh kembali kuat akibat energi hilang karena cuaca panas.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini