Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Skuad yang Dalam, Pelatih Persib Bandung Bahagia

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 620 2424664 punya-skuad-yang-dalam-pelatih-persib-bandung-bahagia-QtqaDjanW9.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG - Kedalaman skuad Persib Bandung membuat pelatih Robert Alberts senang. Dia merasa komposisi yang ada bisa membuatnya punya opsi dan menerapkan beragam skema permainan saat turun di Liga 1 2021.

Dalam uji coba kontra Persikabo 1979 pada Sabtu, 12 Juni 2021 misalnya, kedalaman skuad itu dianggap apik. Kemampuan antara pemain utama dan pelapis tak jauh berbeda.

Persib Bandung

(Suasana latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

"Saya pikir, bagus jika melihat kedalaman tim kami hari ini," kata Robert.

Pria asal Belanda itu mengatakan timnya menerapkan beberapa skema permainan dan komposisi tim dalam laga tersebut. Esteban Vizcarra misalnya, saat cedera digantikan pemain muda Saiful.

Ezra Walian yang sedang sakit juga digantikan posisinya oleh Frets Butuan. Begitu juga pemain di posisi lain. Mereka yang ditunjuk bermain dinilai menampilkan permainan positif.

Meski begitu, Robert mengakui timnya masih memiliki kelemahan. Salah satunya adalah tidak efektifnya serangan Persib. Dari banyak peluang, hanya satu yang bisa dimaksimalkan jadi gol. Sehingga, Persib Bandung hanya menuai skor akhir 1-1 melawan Persikabo.

BACA JUGA: Arema FC Bertemu Persib Bandung di Piala Wali Kota Solo, Presiden Singo Edan: Kami Siap!

Perbaikan pun akan terus dilakukan. Sehingga, saat bermain di kompetisi, berbagai kekurangan itu diharapkan tak ada lagi. Waktu yang ada pun diharapkan cukup untuk melakukan pembenahan.

Namun, dia bersyukur karena hasil latihan selama ini memperlihatkan progres positif dari waktu ke waktu. Apalagi, pemain pelapis dinilai bisa menjawab kepercayaannya ketika diberi kesempatan bermain meski di laga uji coba atau turnamen.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Sehingga, mantan juru taktik Arema itu bisa merasa lebih tenang. Sebab, ketika pemain utama absen, pemain lain diyakini bisa menjalankan tugas dengan baik saat dipercaya tampil.

"Kalian bisa lihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi di dalam tim ini. Bagus juga untuk pemain lain untuk berkesempatan bermain pada posisi (yang tidak bisa diisi pemain utama) tersebut," tutup Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini