Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hormati Timnas Prancis, Neuer Tak Mau Jerman Disebut Bukan Tim Unggulan

Antara, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 620 2425370 hormati-timnas-prancis-neuer-tak-mau-jerman-disebut-bukan-tim-unggulan-sxY5FSb33c.jpg Manuel Neuer. (Foto/Reuters)

MUNICH - Tim Nasional (Timnas) Jerman tidak sudi dianggap sebagai nonunggulan saat melawan Prancis dalam laga pertama mereka di Grup F Piala Eropa 2020. Laga berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Rabu, 16 Juni pukul 02.00 WIB

Hal itu ditegaskan oleh kiper sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer. Dia menghormati capaian Prancis beberapa tahun terakhir tapi bukan berarti Tim Panzer berstatus nonunggulan.

Foto/Reuters

Jerman memang mengalami beberapa tahun sarat kekecewaan. Sebaliknya, Prancis menjadi runner-up Piala 2016 dan menjuarai Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Victor Lindelof Pongah Usai Timnas Swedia Tahan Imbang Spanyol

"Kami tahu Prancis cukup sukses beberapa tahun terakhir. Tapi kami masih tim yang sangat bagus, dan membuat lawan akan tidak nyaman," katanya dilansir Reuters.

Baca Juga: Gemilang Tepis Serangan Timnas Spanyol, Kiper Swedia Robin Olsen Merendah

"Kami menghormati mereka, tapi kami tidak melihat diri kami sebagai tim nonunggulan. Kami ingin menang di tanah kami sendiri di Munich," ujarnya menambahkan.

Kegagalan penyegaran timnas Jerman memaksa pelatih Joachim Loew memanggil kembali Thomas Mueller dan Mats Hummels setelah dua tahun tak dipanggil.

Piala Eropa 2016 boleh jadi capaian kompetitif terbaik Jerman setelah disingkirkan Prancis di semifinal. Sedangkan di Piala Dunia 2018, langkah mereka terhenti di fase grup.

"Penting bagi kami untuk memulai dengan hasil sukses. Kami berutang kepada suporter setelah turnamen terakhir kami," kata Neuer.

Foto/Reuters

"Semoga permainan kami bisa memicu kegembiraan mereka dan jelas kami butuh dukungan penuh mereka," tutupnya.

Jerman berada di Grup F yang dianggap grup neraka, sebab selain berisikan juara dunia Prancis, mereka juga harus menghadapi juara bertahan Euro Portugal.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini