Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus Rashford Bersinar di Umur 23 Tahun, Barack Obama: Saya Belum Jadi Apa-Apa di Usia Itu

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 620 2426719 marcus-rashford-bersinar-di-umur-23-tahun-barack-obama-saya-belum-jadi-apa-apa-di-usia-itu-6e3zLTpxQo.jpg Marcus Rashford saat jadi kapten Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Nick Potts)

LONDON Winger Manchester United, Marcus Rashford, mengaku akan selalu ingat dengan sanjungan mantan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Pasalnya, Rashford dipuji karena sudah menjadi pesepakbola top di usianya yang baru 23 tahun.

Marcus Rashford pernah berinteraksi dengan Barrack Obama melalui aplikasi Zoom. Dalam diskusi tersebut, Obama menyebut Rashford dapat menjadi pemimpin tim, baik di dalam maupun luar lapangan.

Barack Obama

(Barack Obama puji Marcus Rashford)

Bicara soal kapten, Rashford sudah dua kali menyandangnya di Tim Nasional (Timnas) Inggris. Momen pertama ketika Inggris melawan Rumania di laga persahabatan. Kedua ketika Harry Kane dan Raheem Sterling diganti di tengah laga Inggris vs Kroasia.

“Pikiran saya tidak tertuju pada itu, tetapi sangat menyenangkan berbicara dengan Obama dan saya senang berbicara dengan orang-orang seperti itu. Belajar dari mereka (orang-orang pintar) dan mengambil apa yang saya bisa cerna. Itu adalah sesuatu yang akan selalu saya ingat,” kata Rashford, dikutip dari Express News, Kamis (17/6/2021).

“Marcus (Rashford) jauh di depan saya saat berusia 23 tahun,” kata Rashford, menirukan ucapan Obama.

Marcus Rashford

Melihat dari gaya kepemimpinan Marcus Rashford, membuat Obama terkesima karena sudah bersinar di usia yang masih muda. Rashford sendiri menembus skuad utama Manchester United sejak usia 18 tahun atau pada 2016.

BACA JUGA: Marcus Rashford Sebut Cristiano Ronaldo yang Sekarang Telah Banyak Berubah

Sejak saat itu, Rashford menjadi pemain andalan Manchester United. Sejauh ini Rashford mengoleksi 271 penampilan bersama Manchester United dengan raihan 88 gol dan 56 assist.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini